get app
inews
Aa Read Next : Soal Luka-luka Tersangka Pencuri yang Tewas, Polresta Sebut Dianiaya 10 Tahanan

Lunas PBB-P2 Lebih Awal, 100 Desa di Banyumas Mendapat Sepeda Motor

Sabtu, 25 Februari 2023 | 19:41 WIB
header img
Bupati Banyumas Achmad Husein menyerahkan 100 sepeda motor Yamaha Gear 125 untuk koordinator pemungut PBB P2 di Desa/Kelurahan yang PBB-P2 nya lunas lebih awal. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Bupati Banyumas Achmad Husein menyerahkan 100 sepeda motor Yamaha Gear 125 untuk koordinator pemungut PBB P2 di Desa/Kelurahan yang PBB-P2 nya lunas lebih awal. 

Penyerahan dilakukan Bupati kepada Kepala Desa masing-masing di Lantai 2 Gedung Terminal Bulupitu Purwokerto beberapa waktu lalu. Penyerahan kendaraan operasional bertujuan untuk mengoptimalkan pemungutan PBB P2. 

Pada saat penyerahan secara simbolis ini, Bupati Banyumas Achmad Husein didampingi Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono, Anggota DPRD dan Asisten Administrasi dan Umum Sekda Kabupaten Banyumas.

Sebanyak 100 desa tercepat dalam pemenuhan pokok ketetapan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB.P2) tahun 2022, mendapatkan reward berupa kendaraan roda dua. 

Dengan diberikannya hadiah sebagai desa tercepat dalam pemenuhan PBB-P2 diharapkan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan prestasinya baik dalam pemenuhan PBB.P2 atau di sektor-sektor lainnya. 

Sehingga pajak lebih cepat masuk ke kas daerah, mengingat PBB-P2 merupakan salah satu pendapatan asli daerah yang menjdai salah satu tulang punggung pembangunan daerah.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut