get app
inews
Aa Read Next : Siapapun Dapat Kuliah di UMP, Rektor Sambut Siswa SMA Maarif NU Jatinegara Tegal

Diduga Kena Hipotermia, Pendaki Mapala Unsoed Tewas di Gunung Slamet

Minggu, 26 Februari 2023 | 20:35 WIB
header img
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah pendaki Mapala Unsoed di puncak Gunung Slamet, Minggu (26/2/2023). (Foto: iNews/Yunibar SP)

SLAWI, iNewsPurwokerto.id - Seorang pendaki dari unit pandu lingkungan mahasiswa pencinta alam (UPL MPA) Universitas Jenderal Soedriman (Unsoed) Purwokerto tewas saat mendaki Gunung Slamet pada, Minggu (26/2/2023). Korban tewas di puncak Gunung Slamet bernama Sadewa Natha Radya (19), diduga akibat mengalami hipotermia.

“Korban ditemukan tewas oleh temannya pada Sabtu siang. Namun evakuasi baru dilakukan pada Minggu pagi karena terkendala badai di puncak Gunung Slamet,” kata Kapolsek Bumijawa, AKP Mukmin kepada wartawan.

Selain diduga mengalami hipotermia, korban juga menderita asma. Jenazah korban sudah dibawa ke RSUD Dokter Soesilo Slawi untuk menjalani visum. 

Mukmin mengatakan, korban melakukan pendakian Gunung Slamet bersama enam orang temannya melalui jalur pendakian Permadi Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Evakuasi jenazah berlangsung dramatis, pasalnya petugas harus berjibaku di tengah hujan badai.

Tim SAR juga kesulitan untuk menandu jenazah, sehingga membutuhkan waktu enam jam dari puncak untuk membawanya turun menuju pos pendakian Permadi Guci, Kecamatan Bumijawa.

Ia mengatakan jika korban bersama enam orang lainnya dari Mapala Unsoed berangkat pada Kamis (23/2) siang melalui jalur Permadi Guci. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut