get app
inews
Aa Read Next : Buayan Jadi Juara Lomba Kadarkum di Kebumen

Pabrik Sarung Tangan Segera Dibangun di Kebumen, Bakal Ada 1.000 Lowongan Kerja

Selasa, 28 Februari 2023 | 06:06 WIB
header img
Pabrik tersebut adalah pabrik sarung tangan asal Korea dari PT JJG Spotec Indo bakal dibangun di Purbowangi, Kecamatan Buayan, Kebumen. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto,id - Bagi warga Kebumen, sebentar lagi ada lowongan kerja. Sebab, ada lagi satu pabrik yang bakal berdiri. Pabrik tersebut adalah pabrik sarung tangan asal Korea dari PT JJG Spotec Indo bakal dibangun di Purbowangi, Kecamatan Buayan, Kebumen. 

Rencana pembangunan telah disosialisasikan Senin (27/2/2023) di bekas pasar hewan, Purbowangi.

Kegiatan sosialisasi rencana pembangunan pabrik dihadiri Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Ketua TP PKK Kebumen Iin Windarti Sugiyanto, seluruh jajaran Forkompimda, pimpinan OPD, dan juga hadir langsung Direktur Utama PT JJG Spotec Indo, Mr. Kim.

Bupati mengatakan pembangunan pabrik sarung tangan tidak lama lagi akan segera berdiri di Kebumen, tepatnya di Purbowangi. Pihak PT JJG Spotec masih menunggu izin IMB dari Pemerintah Pusat. Pemerintah daerah terus mendorong agar perizinan bisa segara turun.

"Hari ini kita adakan sosialisasi, Insya Allah akan segara kita bangun pabrik sarung tangan dari Korea di Desa Purbowangi ini, yang tadinya merupakan tempat pasar hewan. Perizinan sedang diurus, dan masih menunggu kelengkapan administrasi, Insya Allah bisa cepat turun,”kata Bupati.

Dengan pembangunan pabrik ini, kata Bupati, maka akan mampu mengurangi angka pengangguran di Kebumen. Sebab, nantinya tenaga kerja yang akan diambil merupakan warga Kebumen yang sebelumnya sudah mendapat pelatihan menjahit di BLK Kebumen.

"Calon pekerja ini sudah dilatih membuat sarung tangan di BLK Kebumen. Selama pelatihan mereka juga mendapat uang saku. Nanti begitu pabrik ini berdiri, mereka yang akan bekerja di sini. Dengan begitu bisa mengurangi angka penganguran,”ujar Bupati.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut