get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Alokasikan Rp9,2 Miliar Beli 154 Ribu Lebih Zak Semen

Buayan Jadi Juara Lomba Kadarkum di Kebumen

Kamis, 10 November 2022 | 06:57 WIB
header img
Pemkab Kebumen menggelar lomba final Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) yang berlangsung di Pendopo Kabumian,Rabu (9/11/2022).

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id- Pemkab Kebumen menggelar lomba final Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) yang berlangsung di Pendopo Kabumian,Rabu (9/11/2022). Sebagai juaranya adalah Kecamatan Buayan.

Lomba Kadarkum diikuti oleh perwakilan anggota TP PKK dari 6 kecamatan yang ada di Kebumen.

Lomba babak final Kadarkum turut dihadiri Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Ketua TP PKK Kebumen Iin Windarti Arif Sugiyanto, sejumlah pimpinan OPD, dan para dewan juri. Bupati menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya acara tersebut.

"Kegiatan ini tentu saja bisa menambah wawasan para ibu-ibu PKK dalam bidang hukum. Jadi sekaligus menghilangkan stigma kalau ibu-ibu PKK bisanya cuman kumpul-kumpul arisan, masak dll. Padahal nggak, ibu-ibu di kampung ini juga punya wawasan kebangsaan yang luas, dan berkemajuan,”jelas Bupati.

Tidak lupa, Bupati menyampaikan selamat kepada para peserta dari Kecamatan Buayan yang tampil menjadi juara 1. Demikian juga kepada peserta dari kecamatan lain. "Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, kalian sudah memberikan terbaik dengan hasil maksimal, pesan saya satu, jangan pernah berhenti belajar,"terangnya.

Sementara itu, Ira Puspitasari selaku Dewan Juri dari Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Kebumen mengatakan, lomba Kadarkum sejatinya rutin diadakan tiap tahun. Namun berhubung ada Covid-19, ditunda selama dua tahun, dan baru tahun ini dimulai lagi.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut