get app
inews
Aa Read Next : Polda Jateng Turun Tangan Usut Kematian Tahanan Kasus Pencurian di Polresta Banyumas

Humas Polda Jateng dan Polresta Banyumas Raih Penghargaan Terbaik Pengelolaan Media

Minggu, 05 Maret 2023 | 11:48 WIB
header img
Humas Polda Jateng dan Polresta Banyumas Raih Penghargaan Terbaik Pengelolaan Media. Foto: Dok Humas Polda Jateng

DENPASAR, iNewsPurwokerto.id - Divisi Humas Polri memberikan penghargaan kepada Bidhumas Polda Jateng dan Sihumas Polresta Banyumas. Penghargaan dalam bidang kehumasan itu dinilai berdasarkan prestasi yang didapat dalam memberikan informasi dan berita ke masyarakat.

Acara yang digelar dalam rapat kerja teknis (Rakernis) Divisi Humas Polri di Denpasar, Bali pada Kamis -Jumat (2-3/3/2023) itu Polda Jawa Tengah dinobatkan sebagai Polda terbaik di zona Jawa dan Bali dalam pengelolaan media online dan media sosial.  

Prestasi Polda Jateng itu juga dibarengi oleh Seksi Humas Polresta Banyumas yang menjadi juara pertama nasional dalam pengiriman berita pada SPIT dan Media Hub.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy mengatakan dirinya bersyukur dan merasa keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak. "Pengelolaan media membutuhkan kerja keras dan kreativitas. Tapi yang terpenting adalah kerjasama dan kebersamaan semua anggota yang bertugas di fungsi humas khususnya Polda Jateng dan jajaran," kata Iqbal dalam keterangannya, Minggu (5/3/2023).

"Apresiasi juga kami berikan pada rekan-rekan media dan netizen yang selama ini menjadi mitra dalam mempublikasikan berita-berita dan informasi kamtibmas di masyarakat," tambahnya 

Terkait pemberian penghargaan tersebut, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan, penilaian yang diberikan dilihat dari keaktifan Pengelolaan media online (medol) dan media sosial (Medsos) berita pada SPIT dan Media Hub, serta amplifikasi terbanyak.

"Adapun pemenang keaktifan pengelolaan medol dan medsos Divhumas Polri diberikan kepada 30 pemenang dari Lima Zonasi, Kemudian kategori keaktifan pengiriman berita pada SPIT dan Media Hub jatuh pada Bidhumas Polda Jawa Barat dengan jumlah publikasi 448 berita. Adapun keaktifan di tingkat Polres, jumlah tertinggi yakni Sihumas Polres Banyumas dengan 42 publikasi," ujar Ahmad Ramadhan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut