get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pengedar Psikotropika di Cilongok Banyumas, Amankan Ribuan Obat-obatan Berbahaya

Usai Apel Sinergitas TNI-Polri, Digelar Patroli Berskala Besar Dipimpin Danrem dan Kapolresta

Selasa, 07 Maret 2023 | 10:24 WIB
header img
Usai mengadakan apel sinergitas antara TNI Polri digelar di Alun-alun Purwokerto, Banyumas, langsung digelar patroli skala besar. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Usai mengadakan apel sinergitas antara TNI Polri digelar di Alun-alun Purwokerto, Banyumas, langsung digelar patroli skala besar. 

Patroli skala besar yang dipimpin oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga dan Kapolresta Banyumas Kombes  Edy Suranta Sitepu berkeliling di ruas jalan protokol kota setempat. Apel sinergitas dan patroli besar sebagai unjuk kekuatan pengamanan agenda nasional dan internasional tahun 2023 serta tahapan Pemilu 2024.

Kegiatan apel dan patroli besar diikuti oleh para personel dari Korem 071/Wijayakusuma, Kodim 0701/Banyumas, Polresta Banyumas, Brimob Batalyon D Banyumas, Yonif 405/Suryakusuma, Denpom IV/1 Purwokerto, serta unsur TNI-Polri lainnya.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga mengatakan apel sinergisitas dalam bentuk Jam Pimpinan TNI-Polri tersebut digelar serentak di seluruh kabupaten/kota se-Jateng.

“Kegiatan semacam ini bakal terus berlanjut dengan penyelenggaraan Apel Sinergisitas TNI-Polri di tingkat eks keresidenan se-Jateng termasuk eks Keresidenan Banyumas yang meliputi Kabupaten Banyumas, Cilacap, Purbalingga, dan Banjarnegara,”ujarnya.

Sedangkan untuk tingkat Jateng digelar di Semarang pada tanggal 14 Maret 2023 yang dihadiri oleh Pangdam  IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

"Tujuan dari apel sinegisitas ini adalah untuk memantapkan hubungan sinergisitas antara pasukan TNI dan Polri, baik dari level paling atas sampai dengan paling bawah,”katanya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut