get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pengedar Psikotropika di Cilongok Banyumas, Amankan Ribuan Obat-obatan Berbahaya

1.500 Personel TNI-Polri Apel Jam Pimpinan di Alun-alun Purwokerto, Ini Komitmennya

Selasa, 14 Maret 2023 | 15:27 WIB
header img
Sebanyak 1.500 personel TNI-Polri dari berbagai kesatuan di wilayah Banyumas Raya meliputi Banyumas, Cilacap, Banjarnegara dan Purbalingga menggelar apel sinergitas Jam Pimpinan TNI-Polri. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 1.500 personel TNI-Polri dari berbagai kesatuan di wilayah Banyumas Raya meliputi Banyumas, Cilacap, Banjarnegara dan Purbalingga menggelar apel sinergitas Jam Pimpinan TNI-Polri di Alun-alun Purwokerto pada Selasa (14/3/2023).

Apel Jam Pimpinan yang merupakan bentuk sinergitas antara TNI-Polri tersebut dipimpin oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto serta para komandan kesatuan TNI dan Polri lainnya. Tujuan Jam Pimpinan TNI-Polri merupakan upaya bersama saling sinergi khususnya untuk menjaga kondusivitas daerah.

Usai apel, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga mengungkapkan kegiatan Jam Pimpinan TNI Polri merupakan tndak lanjut dari rapat pimpinan TNI-Polri. “Kita menekankan di satuan bawah untuk dapat melaksanakan penyamaan visi dan misi sertra melakukan kegiatan bersama. Sinergitas diperkukan dalam menghadapi gangguan keamanan masyarakat,”katanya usai apel yang didampingi sejumlah Kapolresta, Kapolres, Dandim dan sejumlah petinggi TNI, Brimob serta lainnya.

Danrem menambahkan bersama kepolisian, bakal mengutamakan penegakan hukum. “Polri berada di depan, sedangkan TNI siap membantu. Kenapa sinergitas? Karena wilayah eks Karesidenan Banyumas luas, sehingga harus saling mengisi, memberikan sharing dan kegiatan bersama-sama di lapangan,”kata dia.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut