get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Banyumas dan LKPP Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa

Banyumas Gelar Jambore Pelajar Pancasila untuk Maknai Nilai Kebangsaan

Jum'at, 17 Maret 2023 | 06:02 WIB
header img
Pemkab Banyumas menggelar Jambore Kebangsaan Pelajar Pancasila. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Tumiyang, Kecamatan Pekuncen. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Pemkab Banyumas menggelar Jambore Kebangsaan Pelajar Pancasila. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Tumiyang, Kecamatan Pekuncen.

Pembukaan dilaksanakan pada Kamis (16/3/2023) malam oleh Bupati Banyumas Achmad Husein beserta Bunda PAUD Banyumas Erna Husein serta Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Banyumas Joko Wiyono. Dihadiri juga sejumlah pejabat lain.

Kepala Dindik Joko Wiyono menyatakan bahwa jambore kebangsaan itu sendiri merupakan upaya untuk mengimplementasikan projek penguatan  profil pelajar pancasila dan merupakan agenda progam yang strategis.

“Progam ini strategis karena memiliki makna nilai kebangsaan yang mana tidak boleh pudar,”katanya. 

Joko melaporkan bahwa ada 40 SMP/MTS dari se-wilayah Banyumas sejumlah 370 peserta yg hadir dan agenda ini bersifat indoor dan outdoor. 

“Kegiatan dilaksanakan baik indoor dan outdoor antara lain pemberian wawasan kebangsaan, wawasan Wiyata Mandala, kebencanaan, sosialisasi napsa, bakti sosial dengan membersihkan tempat ibadah di wilayah desa Tumiyang, dan akan ditutup dengan penanaman 400 pohon dan pawai kebhinekaan,”jelasnya.

Sementara Bupati mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bagus untuk melatih mental untuk kita menjalani kehidupan, yang mana kalian harus menjalankan kehidupan yang mandiri. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut