get app
inews
Aa Read Next : Penampakan Dukungan Ganjar-Mahfud dari Australia

Mahfud MD Ungkap Unsur Politik Jadi Backing Permainan Sektor Tambang

Selasa, 21 Maret 2023 | 13:34 WIB
header img
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsSiantar.id  - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyoroti tindakan korupsi di Indonesia yang terjadi di berbagai sektor, termasuk pertambangan.

Mahfud mengungkapkan, ada banyak Mafia pertambangan, dan kadang kala unsur politik menjadi backing-nya. Untuk itu, Mahfud menilai, penanganan pertambangan secara umum oleh pemerintah merupakan langkah konkrit yang harus dilakukan. 

"Pemerintah pusat itu sudah jelas, kebijakannya dan tindakannya terhadap kasus-kasus konkret, tapi kadangkala orang 'wah pemerintah itu korupsi', kadangkala di bawah masih kayak gitu, gak berubah, makanya kita adakan pertemuan hari ini," kata Mahfud dalam acara 'Sinkronisasi Tata Kelola Pertambangan Mineral Utama Perspektif Polhukam' di Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2023). 

"Tata kelola pertambangan mineral utama perspektif politik, karena juga ada unsur politik kadang kala permainan itu di-backing politik," sambungnya. 

Tidak hanya masalah unsur politik yang menjadi deking dalam kasus korupsi sektor pertambangan. Penegakkan hukum, kata Mahfud, juga bermasalah dan menganggu situasi keamanan daerah. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut