get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Partai Perindo Serahkan Bantuan Gerobak kepada Pedagang Terdampak Banjir di Baturraden

Kamis, 23 Maret 2023 | 15:49 WIB
header img
Partai Perindo Serahkan Bantuan Gerobak kepada Pedagang Terdampak Banjir di Baturraden. Foto: Arbi Anugrah

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Meluapnya sungai Gumawang di kawasan Lokawisata Baturraden, Kabupaten Banyumas, pada Senin, (20/3) sekitar pukul 15.00 WIB meninggalkan duka. Sejumlah lapak milik pedagang yang berada di tepi Sungai Gumawang, kompleks Lokawisata Baturraden ikut hanyut terbawa banjir bandang yang datang tiba-tiba.

Ketua DPW Perindo Jateng, Mayjen TNI (Purn) Wuryanto mengatakan Partai Perindo yang dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja dan Indonesia Sejahtera itu langsung tergerak dan memberikan gerobak Perindo kepada para pedagang yang terdampak.

"Saya mendapatkan informasi peristiwa banjir itu, katanya hilang semuanya dan ternyata banjirnya luar biasa. Jadi hati saya langsung tergerak untuk bisa membantu. Saya cek gerobak Perindo ada tidak di sini. Ternyata tidak ada semua, sehingga hari itu saya langsung minta untuk bikin dan dapatlah dua gerobak ini," kata Mayjen TNI (Purn) Wuryanto kepada wartawan di Baturraden, Kamis (23/3/2023).


Partai Perindo Serahkan Bantuan Gerobak kepada Pedagang Terdampak Banjir di Baturraden. Foto: Arbi Anugrah

 

Wuryanto menjelaskan, walaupun katanya agak terlambat setelah beberapa hari bencana, Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu menganggap semua tidak menjadi masalah. Sebab yang penting adalah niat baik Partai Perindo untuk membantu teman dan saudara yang terdampak bencana.

"Alhamdulillah mudah-mudahan dengan kepedulian kami Partai Perindo, teman-teman dari para pedagang yang sebenarnya saudara saya, karena saya sering acara disitu bisa kembali semangat untuk berjualan lagi," jelasnya.

Mantan Pangdam IV/Diponegoro yang juga merupakan Bacaleg DPR RI Dapil Banyumas-Cilacap ini berpesan kepada para pedagang yang terdampak agar berhati-hati saat banjir datang. Selain lihat tanda -tanda alam sebelum datangnya banjir dan segera bawa dagangannya menjauh dari sungai.

"Cuma saya pesan, dagang di pinggir kali, resikonya kena banjir, jadi hati hati. Ada tanda tanda mendung, ada tanda tanda hujan dan kemungkinan banjir segera saja amankan ke tempat masing-masing, jangan sampai terjadi seperti kemarin, karena kemarin memang luar biasa hingga menyebabkan kerugian yang cukup besar," ungkapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut