get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswi Asal Palestina saat Aksi di UMP: Dalam Setiap Doa Kami Bersama

Pasar Ramadan UMP Kembali Dibuka, Dimeriahkan Tarian Barongsai dan Da'i Cilik

Kamis, 23 Maret 2023 | 19:12 WIB
header img
Pasar Ramadan UMP Kembali Dibuka, Dimeriahkan Tarian Barongsai dan Da'i Cilik. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Pasar Ramadhan di halaman Universitas Muhammadiyah Purwokerto kembali digelar, Kamis (23/3/2023) sore. Pasar Ramadhan ini menggandeng ratusan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang bergerak di bidang kuliner.

Warga sekitar tampak tumpah ruah mengunjungi Pasar Ramadhan yang dibuka pada puasa pertama ini. Pembukaan pasar Ramadhan UMP juga dimeriahkan dengan penampilan Barongsai dari Puhua School Purwokerto dan Da'i Cilik SD UMP Hamzah Abussalam.

Kegiatan yang digelar setiap menjelang waktu berbuka puasa selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah ini dibuka secara resmi oleh Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso. Berbagai kuliner khas UMKM tersaji dalam pasar Ramadhan tersebut.

Menurut Rektor UMP, Jebul Suroso mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud eksistensi UMP untuk memberi ruang kepada para pedagang agar tetap bisa mendapatkan berkah Ramadhan.

“Para pelaku UMKM kita beri tempat jualan di kampus mulai dari pukul 15 sore sampai malam. Ada ratusan pedagang UMKM,” jelas Jebul kepada wartawan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut