get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Gandeng PD Muhammadiyah Banyumas untuk Tingkatkan Kepesertaan

Sosialisasi BPJAMSOSTEK Purwokerto Menyasar Hingga RT RW

Rabu, 29 Maret 2023 | 10:20 WIB
header img
BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Purwokerto melakukan sosialisasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan hingga ke RT RW. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Purwokerto melakukan sosialisasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Bahkan sosialisasi dilaksanakan hingga ke RT/RW.

Salah satu sasaran sosialisasi telah dilaksanakan di Desa Mandirancan, Kecamatan Kebasen pada Selasa (21/3/2023). 

Kepala BPJAMSOSTEK Purwokerto, Antony Sugiarto, mengatakan, kegiatan tersebut  bertujuan untuk memberi pemahaman tentang program BPJAMSOSTEK pada para Ketua RT, RW, dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

"Sosialisasi ini kami lakukan karena program BPJAMSOSTEK harus mengcover seluruh elemen masyarakat sampai tingkat pemerintahan desa, yang di dalamnya terdapat RT, RW dan BPD,”jelasnya.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penyerahan Kartu Peserta Program BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis untuk perangkat RT RW dan BPD di lingkungan Pemdes Mandirancan, Kecamatan Kebasen.

Penyerahan oleh Kepada Desa Mandirancan Sukono untuk 37 peserta yang terdaftar 2 program (JKK dan JKM). “Pemdes Mandirancan tahun ini mengagarkan iuran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada perangkat RT RW dan BPD dalam Program BPJAMSOSTEK di lingkungannya. Ini merupakan upaya untuk memberikan kesejahteraan masyarakat pekerja di lingkungan desa,”jelasnya.

Para perangkat RT/RW memang sepatutnya harus diberikan perlindungan oleh pemerintah melalui program BPJS Ketenagakerjaan. Karena mereka memiliki risiko saat menjalani pekerjaan. Sukono juga mengimbau untuk memberikan perlindungan kepada pekerja informal di lingkungannya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut