get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Bersama Pemkab Banyumas Terus Tingkatkan Kepesertaan Jamsostek Pekerja Rentan

Hadapi Porprov, KONI Banyumas Daftarkan Atlet dan Pelatih Ikut Jamsostek

Rabu, 07 Juni 2023 | 14:43 WIB
header img
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyumas memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek) untuk atlet dan pelatih. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyumas memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek) kepada atlet dan pelatih.

Perlindungan Jamsostek diberikan kepada 460 atlet dan pelatih yang masuk Pemusatan Latihan Cabang Olah Raga (Pelatcab) sebagai persiapan menuju Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jateng ke dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) di BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto. 

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto Antony Sugiarto menyampaikan bahwa dengan didaftarkannya atlet dan pelatih dalam program BPJS Ketenagakerjaan, diharapkan para atlet maupun pelatih di Banyumas lebih bersemangat dan fokus mengikuti ajang perlombaan di Porprov XVI Jateng tahun 2023. 
“Atlet merupakan satu profesi yang memiliki risiko tinggi. Persaingan ketat untuk menjadi juara membuat mereka harus berjuang mati-matian, tak jarang mereka juga mengalami cedera saat berlatih maupun bertanding,”ujarnya.

Menurutnya, dengan perlindungan Jamsostek atlet yang mengalami cidera atau kecelakaan atau meninggal dunia pada saat sedang berlatih atau bertanding di Porprov 2023 akan terlindungi.

“Porprov 2023 akan diselenggarakan di bulan Agustus 2023 telah terlindungi oleh program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM),”paparnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut