get app
inews
Aa Read Next : Dear Traveler, Ini 5 Tips Tetap Nyaman Berwisata di Luar Ruangan saat Cuaca Panas

Tips yang Harus Disiapkan Saat Kuliah di Rantau Agar Hemat Uang Bulanan

Minggu, 02 Januari 2022 | 07:35 WIB
header img
Biar kalian tidak kaget dengan berbagai suka duka di rantau, kita bahas saja, yuk, tips persiapan kuliah di rantau agar hemat uang bulanan dari orang tua.. Foto/Ist

Kalau kamu memiliki keahlian yang sejalan dengan jurusan kuliah atau prodi yang kamu ambil juga bisa jadi opsi yang baik. Misalnya, kamu kuliah di jurusan atau prodi sastra asing, kamu bisa menerima jasa penerjemahan. Atau kalau kamu memiliki keahlian menggambar, kamu juga bisa membuka jasa menggambar.

Dengan mengambil kerja paruh waktu atau memanfaatkan keahlian kamu saat kuliah di rantau, pengalaman kerja kamu akan semakin banyak. Jadi, saat melamar pekerjaan setelah lulus kuliah nanti, kamu punya pengalaman yang dapat menarik perhatian perusahaan tempatmu melamar untuk mempekerjakanmu.

5. Bergabung dengan Komunitas yang Positif

Bergabung dengan komunitas yang positif merupakan salah satu tips kuliah di rantau. Kamu bisa ikutan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) atau komunitas hobi seperti fotografi, klub baca buku, teater, dan lain sebagainya.

Dengan bergabung dengan komunitas yang positif, selain kamu dapat mengembangkan kemampuan hobi kamu, kamu juga akan menemukan teman-teman yang sudah seperti keluarga kedua bagimu. Jadi, dalam menjalani suka duka kuliah di rantau, kamu tidak akan merasa kesepian, deh.

Itulah tips persiapan kuliah di rantau yang bisa kamu terapkan saat kamu kuliah di perguruan tinggi impianmu.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut