get app
inews
Aa Read Next : Soal Luka-luka Tersangka Pencuri yang Tewas, Polresta Sebut Dianiaya 10 Tahanan

Resmi, Banyumas Miliki PUSPAGA, Menteri PPPA: Wadah Cetak SDM

Senin, 17 April 2023 | 07:13 WIB
header img
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga meresmikan dan mengukuhkan PUSPAGA Satria. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Banyumas resmi memiliki Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA). Namanya adalah PUSPAGA Satria. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga meresmikan dan mengukuhkannya pada Sabtu (15/4/2023).

Menteri PPPA mengatakan PUSPAGA menjadi wadah untuk mencetak sumberdaya manusia (SDM) Indonesia yang unggul dan berkualitas. Sebab,diperlukan peran dari keluarga yang memiliki pengetahuan yang luas tentang pengasuhan anak, agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.
 
“Investasi yang paling berharga bagi suatu bangsa, bukanlah tambang atau minyak bumi. Investasi yang paling berharga bagi suatu bangsa adalah SDM yang berkualitas,”katanya.

Oleh karena itu, semua anak Indonesia adalah aset bangsa masa depan. “Maka haruslah kita lindungi dan penuhi hak–haknya. Hal ini tentunya tidak terlepas dari peran keluarga. Keluarga merupakan sistem terkecil dan terdekat yang mempengaruhi tumbuh kembang anak,”tegasnya.

Menurutnya, agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, keluarga, khususnya orang tua ataupun wali harus memiliki pengetahuan yang luas tentang pengasuhan anak. “Berdirinya PUSPAGA dapat menjadi wadah untuk mencetak SDM berkualitas tersebut,”ujar Menteri.'

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut