get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Kilang Cilacap, Direktur Operasi KPI Pastikan Kesiapan Dukung Satgas RAFI

Perwira Kilang Cilacap Ajak Anak Yatim dan Duafa Belanja Baju Lebaran

Senin, 17 April 2023 | 16:45 WIB
header img
Perwira dan Pertiwi PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV menggelar program Sebaran 2.0 yang dilaksanakan serentak pada Kamis (13/4/2023). (Foto: dok PT Kilang Pertamina Internasional)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id – Beragam cara dan upaya berbagi sesama dilaksanakan oleh Perwira dan Pertiwi PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap di bulan Ramadan 1444 H. Salah satunya melalui program Semangat Berbagi Baju Lebaran (Sebaran) 2.0 yang dilaksanakan serentak di seluruh Pertamina Group di Indonesia, Kamis (13/4/2023).

Di PT KPI RU IV Cilacap, program yang melibatkan tim Relawan Pertamina Peduli (Relpi), Badan Dakwa Islam (BDI), Baituzzakah Pertamina (Bazma), serta fungsi terkait diikuti 40 anak-anak yatim piatu dan duafa, serta 28 relawan pendamping. 

Para peserta didampingi Perwira dan Pertiwi PT KPI RU IV dan Pertamina Group di Cilacap diberangkatkan dari halaman Head Office (HO) RU IV, oleh Senior Manager Operation and Manufacturing (SMOM) Hermawan Budiantoro.

“Kami mengapresiasi kolaborasi Relpi, BDI, Bazma dan fungsi terkait demi suksesnya program ini,” katanya.

Lebih lanjut, Hermawan berharap, program yang sudah memasuki tahun kedua ini benar-benar bermanfaat dan berkah untuk anak-anak dalam menyambut Idulfitri 1444 H.

“Ini agenda serentak di 23 kota di Indonesia dengan total 600 peserta, sebagai ungkapan rasa syukur kami dengan cara berbagi. Berkah untuk semuanya,” ujarnya. 

Koordinator Sebaran 2.0 PT KPI RU IV Cilacap Anjar Santoso menyebutkan, jumlah peserta program mengalami kenaikan 100 persen dari penyelenggaran pertama tahun lalu.

“Alhamdulillah, itu artinya semakin luas jangkauan program ini menyentuh masyarakat yang tidak mampu,” ucapnya.

Setelah resmi diberangkatkan SMOM dan tim manajemen, rombongan bertolak menuju Rita Super Mall Purwokerto untuk berbelanja baju baru Lebaran.

“Program ini menjadi internalisasi nilai AKHLAK dan perekat budaya kerja, menyebarkan kebaikan di bulan penuh berkah secara serentak, optimalisasi peran Perwira Pertamina Peduli sebagai relawan program dan kontribusi nyata dalam mewujudkan ESG dan SDG,” tutur Anjar.  

Anjar berkata, program ini juga penting untuk memberikan pengalaman dan kebahagiaan anak yatim, piatu, dan duafa serentak di 23 kota.

“Anak-anak yatim, piatu, dan duafa juga bisa merasakan berbelanja langsung di pusat perbelanjaan, sekaligus menjalin silaturahmi dan buka puasa bersama,” ujarnya.

Bagi peserta, program Sebaran 2.0 tentu menjadi pengalaman berharga tak terlupakan dan sangat menyenangkan, salah satunya Almira.

“Alhamdulillah, senang sekali bisa belanja langsung di tempat yang megah ini, milih baju-baju yang saya sukai. Terimakasih kakak-kakak Pertamina,” kata Almira.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut