get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Kilang Cilacap, Direktur Operasi KPI Pastikan Kesiapan Dukung Satgas RAFI

GM Kilang Cilacap Tegaskan Puasa Ramadan Bukan Alasan Bermalas-malasan

Jum'at, 15 Maret 2024 | 16:08 WIB
header img
GM PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap Edy Januari Utama menegaskan, puasa Ramadan bukan alasan untuk bermalas-malasan. (Foto: dok KIlang Cilacap)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id – GM PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap Edy Januari Utama menegaskan, puasa Ramadan bukan alasan untuk bermalas-malasan meski tubuh letih dan lemas. Hal itu disampaikan dalam sambutan yang dibacakan Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) RU IV Cilacap Ali Mudasir pada salat tarawih perdana di Masjid Baiturrahim Gunung Simping, Senin (11/3/2024).

Ali Mudasir menyampaikan, salah satu kejadian penting dalam sejarah di bulan Ramadan adalah perang Badar yang terjadi pada 17 Ramadan tahun ke-2 Hijriah. Pertempuran ini dimenangkan oleh kaum muslimin meski rasio kekuatan 1/3 dari musuh.

“Dalam sejarah Indonesia, pada bulan Ramadan 1364 Hijriah juga merupakan hari Proklamasi Kemerdekaan, bertepatan 17 Agustus 1945,” ujarnya.

Refleksi substansial dari peristiwa itu, lanjut Ali, adalah etos kerja dan etos juang yang tak pernah surut karena berpuasa.

“Jangan sampai puasa menurukan produktivitas, etos kerja, dan etos juang. Jadikan puasa sebagai katalisator meningkatnya semangat juang sehingga perusahaan ini memiliki kinerja yang semakin baik, daya saing tinggi dan meningkatkan kesejahteraan,” katanya.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut