get app
inews
Aa Read Next : Jalan Mayjen Sutoyo Kebumen Disulap Seperti Moro Soetta

Lagi, Seorang Wisatawan Terseret Ombak dan Hilang, Kali Ini di Pantai Setrojenar

Selasa, 25 April 2023 | 10:13 WIB
header img
Lagi seorang wisatawan hilang setelah mandi di pantai selatan Kebumen. Kali ini, peristiwa terjadi di Pantai Setrojenar, Desa Setrojenar, Kabupaten Kebumen pada Senin (24/4/2023). (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Lagi seorang wisatwan hilang setelah mandi di pantai selatan Kebumen. Kali ini, peristiwa terjadi di Pantai Setrojenar, Desa Setrojenar, Kabupaten Kebumen pada Senin (24/4/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap, Adah Sudarsa, mengatakan bahwa awalnya pihaknya mendapat laporan dari BPBD Kebumen bahwa sekitar pukul 16.30 WIB ada dua orang bermain di Pantai Setrojenar. 

“Namun, ombak besar datang dan menerjang keduanya hingga terseret ombak. Warga yang melihat kejadian tersebut berusaha menolong korban, tetapi hanya satu orang yang berhasil diselamatkan. Satu orang lainnya tidak berhasil diselamatkan dan terseret arus hingga ke laut,”jelasnya.

Setelah mendapat informasi tersebut, Adah mengirimkan satu tim rescuer untuk mencari survivor dan membawa peralatan SAR air berupa Rubber Boat, Aqua Eye, Underwater Searching Device, dan Alat Komunikasi.

Survivor yang sedang dicari bernama Risky Pratama yang berasal dari Desa Sidomoro, Kecamatan Buluspesantren Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

"Kami menghimbau kepada para wisatawan yang berada di sekitar Pantai untuk berhati-hati dan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti life jacket apabila hendak menyeberang atau bermain di sekitar Pantai. Selalu memantau peringatan dini dari BMKG terkait tinggi gelombang, angin, maupun cuaca,”ujar Adah.

Selain kejadian di Pantai Setrojenar, Basarnas juga masih melakukan pencarian hari kedua terhadap seorang pemuda yang tenggelam di Pantai Lembupurwo. 

Selain itu Siaga SAR Khusus lebaran dan monitoring di sepanjang pantai selatan Kebumen dan Cilacap serta melakukan pengamanan di tempat wisata pantai dan wisata pegunungan oleh anggota Unit Siaga SAR Banyumas.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut