get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Alokasikan Rp9,2 Miliar Beli 154 Ribu Lebih Zak Semen

Malam-malam, Bupati Lantik Pejabat di Kebumen, Ini Daftarnya

Selasa, 01 Agustus 2023 | 09:33 WIB
header img
Daftar pejabat baru di Pemerintah Kabupaten Kebumen. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, kembali melakukan rotasi dan melantik pejabat administrator dan pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Kebumen. Pada kali ini, sebanyak sembilan pejabat dari eselon III dan IV dilantik.Upacara pelantikan berlangsung di Pendopo Kabumian pada Senin malam (31/7/2023). 

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Sekretaris Daerah Ahmad Ujang Sugiono, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan para Camat. Pejabat yang dilantik meliputi Sekretaris Dinas, Kepala Bagian, Camat, dan Kepala Seksi.

Bupati menyatakan bahwa beberapa alasan di balik dilaksanakannya rotasi dan pelantikan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan organisasi. Sebagai contoh, pelantikan Camat Sruweng Tri Tunggal dilakukan untuk menggantikan Camat sebelumnya yang telah memasuki masa pensiun.

"Tujuan dari pelantikan malam ini adalah agar tidak ada kekosongan jabatan, sehingga Pak Tri Tunggal bisa segera mulai bekerja keesokan harinya," ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati juga melakukan rotasi pada Camat Kuwarasan, Bahrun Munawir, untuk menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Badan Perencanaan dan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda). Keputusan ini didasarkan pada kinerja yang bersangkutan.

"Bahrun telah banyak memberikan kontribusi di Kecamatan Kuwarasan dengan banyak prestasi yang telah diraih. Oleh karena itu, kami memindahkannya ke Bappeda agar dia memiliki pemahaman tentang perencanaan hingga tingkat desa," jelasnya.

Selain itu, ada juga Jamal Darwanto yang dipindahkan dari jabatan Kepala Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) menjadi Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah. Sementara itu, posisi Jamal digantikan oleh Siti Durohtul Yatimah, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut