get app
inews
Aa Read Next : 5 Lokasi Wisata di Purwokerto yang Buat Betah Wisatawan

Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian 1 Wisatawan yang Hilang di Pantai Selatan Kebumen

Jum'at, 28 April 2023 | 17:35 WIB
header img
Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian 1 Wisatawan yang Hilang di Pantai Selatan Kebumen. Foto: Dok Basarnas Cilacap

KEBUMEN, INewsPurwokerto.id - Pencarian hari keenam oleh Tim SAR Gabungan kembali dilakukan untuk mencari Wahyu (17) warga Desa Rowosari, Kecamatan Bonorowo, Kabupaten Kebumen. Pencarian pada Jumat (28/4/2023) dilakukan sejak pukul 07.00 WIB dengan menyisir tepian Pantai Lembupurwo.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan pada hari ini operasi SAR dibagi menjadi 2 SRU (Search Rescue Unit) untuk mencari wisatawan hilang di pantai Kebumen. Diantaranya SRU 1 melakukan penyisiran menggunakan LCR dengan area pencarian seluas 20 Nm.

"Namun dikarenakan ombak tinggi, SRU 1 melakukan pemantuan di sekitar LKK dan pengawasan terhadap wisatawan yg bermain air di pantai, sedangkan SRU 2 melakukan penyisiran di tepian Pantai Lembuhpurwo ke timur dan ke barat sejauh 7 Km dari lokasi kejadian," kata Adah dalam keterangannya.

Namun hingga pukul 17.00 WIB pencarian terhadap wisatawan hilang di pantai Kebumen masih nihil. Tim SAR Gabungan akan melanjutkan kembali pencarian pada Kamis (29/04) Pukul 07.00 WIB.

"Upaya pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan sudah semaksimal mungkin baik diperairan maupun di tepian Pantai Lembupurwo. Namun masih belum ada tanda-tanda korban ditemukan. Dan pencarian akan dilanjutkan esok hari. Semoga dapat membuahkan hasil yang sesuai dengan harapan," pungkas Adah.

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dua dari tiga korban yang dilaporkan terseret ombak di Pantai Setrojenar dan Pantai Mliwis Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Dua korban tersebut berhasil ditemukan pada Kamis (27/04/2023). 

Sedangkan satu korban lainnya adalah Wahyu (17) asal Desa Rowosari, Kecamatan Bonoworo, Kabupaten Kebumen yang hilang sejak Minggu (23/04). Hingga kini koban yang terseret ombak di pantai Lembupurwo masih dalam upaya pencarian oleh Tim SAR gabungan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut