get app
inews
Aa Read Next : 7 Pantai Kebumen yang Vibes-nya Seperti Nusa Penida Bali, Cocok untuk Libur Lebaran

Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Tiga Wisatawan yang Hilang di Pantai Selatan Kebumen

Kamis, 27 April 2023 | 08:17 WIB
header img
Tim SAR Gabungan kembali melakukan pencarian terhadap tiga korban yang hilang di tiga titik pantai Laut Selatan di Kebumen. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Tim SAR Gabungan kembali melakukan pencarian terhadap tiga korban yang hilang di tiga titik pantai Laut Selatan di Kebumen. Tim SAR terus menyisir di sekitar lokasi hilangnya wisatawan pada Kamis (27/4/2023).

Bahkan, hari sebelumnya, tim mengerahkan dua perahu karet untuk melanjutkan pencarian di tiga lokasi orang yang tenggelam di pantai selatan Kebumen,

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa, mengatakan bahwa operasi SAR dibagi menjadi dua SRU (Search Rescue Unit). 

“SRU 1 melakukan penyisiran dengan menggunakan dua LCR di area pencarian seluas 17 Nm, sedangkan SRU 2 melakukan penyisiran di tepian Pantai Lembuhpurwo ke timur dan ke barat sejauh 3 km dari lokasi kejadian. Kami mengerahkan 2 perahu karet untuk memaksimalkan penyisiran dari perairan Pantai Lembupurwo hingga Pantai Setrojenar,”jelasnya.

Untuk penyisiran darat, tim SAR Gabungan menggunakan 4 motor trail Basarnas dan dibantu oleh relawan dan posko yang didirikan di setiap titik lokasi kejadian, baik itu di Pantai Lembupurwo, Pantai Mliwis dan Pantai Setrojenar. Sementara itu, tim juga melakukan standby 24 jam di setiap titik posko.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut