get app
inews
Aa Read Next : Beasiswa Aperti BUMN 2024 Dibuka, Berikut 7 Universitas dan Syarat Daftar

Ini Potensi Kerja Lulusan Jurusan Biologi Beserta Kisaran Gajinya

Rabu, 05 Januari 2022 | 20:53 WIB
header img
Banyak prospek kerja di salah satu jurusan di fakultas MIPA ini yang ternyata memiliki peluang kerja luas dengan gaji yang menjanjikan. Foto/Ist

8. Ilmuwan Internasional

Peluang atau prospek kerja biologi bisa semakin cemerlang untuk yang ingin melebarkan sayap ke kancah internasional. Kamu bisa berkesempatan menerbitkan sebuah jurnal ilmiah berdasarkan riset mendalam.

Jika ingin menjadi ilmuwan internasional bisa dimulai dengan mengikuti program pertukaran pelajar, aktif menjadi mahasiswa dan lain-lain. Misalnya, jika berkarier sebagai ilmuwan di Amerika Serikat, dalam setahun, gaji yang bisa didapatkan mencapai USD79.229.

9. Analis Laboratorium

Prospek kerja lainnya yang bisa dipilih yaitu menjadi analis laboratorium. Kemampuan analisis laboratorium bisa berpeluang kerja di BPOM, laboratorium analisis kesehatan, laboratorium uji bahan dan masih banyak lembaga lain.

Gaji yang ditawarkan untuk analisis laboratorium bisa mencapai nominal dua digit. Rata-rata gaji yang diterima yaitu sekitar Rp5 juta per bulan.

10. Teknisi Laboratorium

Yang terakhir, lulusan dari jurusan biologi bisa memilih karier sebagai teknisi laboratorium, Tugas seorang teknisi laboratorium adalah menyiapkan bahan dan alat yang dibutuhkan dalam pekerjaan di institusi pendidikan tinggi atau sekolah. Laboran bertugas mengecek alat-alat laboratorium secara berkala. Dari profesi ini, bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp5 juta per bulan.

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut