get app
inews
Aa Read Next : Jeff Bezos Segera Bangun Hotel Komersial Pertama di Luar Angkasa

Wisata Luar Angkasa, Bos Amazon Nikmati 11 Menit di Ruang Hampa

Kamis, 06 Januari 2022 | 09:09 WIB
header img
Jeff Bezos usai bepergian dari luar angkasa

Saat menyaksikan keindahan bumi melalui jendela. Bezoz tak mampu menutupi kekagumannya kepada dunia. Ia mengakui terkejut dengan sensasi mikro-gravitasi yang dirasakannya untuk pertama kali. "Rasanya sangat normal," kata Bezos. 

Hal sama juga diungkapkan Wally Funk yang mengaku ingin mengulang pengalaman tersebut. "Itu adalah hal yang luar brasa.” Seperti diketahui Jeff berambisi membuka peluang wisata luar angkasa. Melalui perusahaannya, Blue Origin, Jeff merancang sebuah roket khusus bernama New Shepard. Ambisi ini sempat mendapat kritik karena dianggap membuang uang.

Meski demikian, Jeff mengatakan, proyek ini akan memakan waktu yang sangat lama. Karena itulah ia menilai perjalanan ini harus dilakukan sesegera mungkin. 

"Ini akan memakan waktu beberapa dekade dan dekade lagi untuk mencapainya, tetapi harus memulai, dan hal-hal besar dimulai dari langkah-langkah kecil, itulah yang memungkinkan misi pariwisata sub-orbital ini untuk kami lakukan, memungkinkan kami berlatih berulang kali," tutupnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut