get app
inews
Aa Read Next : Nasib Anak di Bawah Umur Dijadikan Budak Seks Pria Hidung Belang Selama 1,5 Tahun

Raja Thailand Nikmati Lockdown dengan 20 Budak Seks Ditengah Rakyat Berjuang Melawan Covid-19

Jum'at, 07 Januari 2022 | 18:58 WIB
header img
Raja Thailand Maha Vajiralongkorn (Foto: EPA-EFE)

THAILAND, iNews.id - Raja Thailand Maha Vajiralongkorn dikabarkan menikmati lockdown dan menjalani isolasi mandiri dengan 20 ‘hareem’ yang terdiri atas selir dan banyak wanita pelayan seks di sebuah hotel mewah di kota resor Alpen Garmisch-Partenkirchen bersama rombongannya pada 2020. Hal itu memicu kemarahan puluhan ribu orang Thailand yang sedang berjuang melawan Covid-19.

Vajiralongkorn yang juga dikenal sebagai Rama X, disebut-sebut telah memesan seluruh Grand Hotel Sonnenbichl setelah hotel bintang empat itu menerima "izin khusus" dari dewan distrik untuk mengakomodasi rombongannya.

Tabloid Jerman Bild melaporkan tidak jelas apakah keempat istrinya tinggal di hotel bersama anggota rombongan lainnya.

Wisma dan hotel di wilayah tersebut diperintahkan untuk ditutup karena krisis virus corona, tetapi juru bicara dewan distrik setempat mengatakan Grand Hotel Sonnenbichl adalah pengecualian karena para tamu adalah satu kelompok orang yang homogen tanpa fluktuasi.

Namun, 119 anggota rombongan dilaporkan telah dikirim kembali ke Thailand karena dicurigai terjangkit penyakit pernapasan yang sangat menular itu.

Berita tentang isolasi diri Vajiralongkorn di lokasi mewah langsung menuai kemarahan puluhan ribu orang Thailand, yang mengambil risiko melanggar undang-undang lèse-majesté negara itu dengan mengkritiknya secara online.

Raja dikritik karena meninggakan rakyatnya yang sedang berjuang melawan Covid-19 kala itu. Thailand mencatat  27 kematian dan 2.250 kasus virus corona pada saat itu.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut