get app
inews
Aa Read Next : UMP Kembali Gelar Festival Balon Udara, Catat Tanggalnya Agar Tak Tertinggal Keseruannya

Rapat Senat Terbuka Milad ke-58, UMP Beri Beasiswa Atlet dan Menuju Transformasi Digital University

Sabtu, 27 Mei 2023 | 14:08 WIB
header img
Rapat Senat Terbuka Milad ke-58, UMP Berikan Beasiswa Atlet dan Menuju Transformasi Digital University. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Kabupaten Banyumas akan menyiapkan beasiswa untuk atlet Nasional ataupun Internasional guna membantu prestasinya. Hal tersebut disampaikan saat menggelar Milad ke-58 UMP dengan Rapat Senat Terbuka Laporan Tahunan Rektor dan Pidato Milad 2023. 

"Saat ini ada juga atlet bulutangkis yang sedang belajar di Italia, itu juga bagian dari beasiswa yang kita berikan kepada mereka. Setiap atlet yang memperoleh medali di SEA Games , ketika akan kuliah di UMP kami berikan beasiswa dan kami berikan kemudahan proses akademik," kata Rektor UMP, Asoc Prof Dr Jebul Suroso sebelum menggelar Rapat Senat Terbuka Laporan Tahunan Rektor, di gedung Ukhuwah Islamiah, Sabtu (27/5/2023).

Tak hanya akan membantu para atlet mendapatkan prestasi dengan memberikan beasiswa, Jebul juga menyampaikan capaian kinerja Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Salah satunya adalah reputasi UMP sebagai perguruan tinggi swasta yang semakin mendapatkan peringkat baik di tingkat nasional maupun di tingkat Asean.


Rektor UMP Asoc Prof Dr Jebul Suroso. Foto: Arbi Anugrah

 

"Saat ini kami di lima besar dari 173 perguruan tinggi Muhammadiyah se-Indonesia dan kami masuk 100 besar perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia menurut UniRank dan menurut AppliedHE, Alhamdulillah ada kenaikan. Kita se Asean merupakan Private University atau perguruan tinggi swasta nomor 20 se-Asean," jelasnya.

Termasuk diantaranya adalah reputasi dalam program studi yang terus meningkat menjadi 31 persen dengan program studi akreditasi A. "Artinya ini siap untuk bisa menuju akreditasi perguruan tinggi unggul," ucapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut