get app
inews
Aa Read Next : Police Goes to Pesantren, Ini Kegiatan yang Digelar Polres Purbalingga

Kalau Sudah Ngantuk Jangan Nyetir, Akibatnya Kayak Mobil di Purbalingga Ini

Minggu, 02 Mei 2021 | 15:00 WIB
header img
Sebuah mobil keluar jalur dan masuk selokan di di ruas jalan Desa Bokol, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga. (Foto: Humas Polres Purbalingga)

PURBALINGGA, iNews.id - Mobil yang dikemudikan Wahidin (57) warga Desa Karangcengis RT 1 RW 8, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga terperosok masuk selokan, Sabtu (1/5/2021).

Ia bukan lagi menghindari emak-emak yang naik motor hendak belok kanan tapi menyalakan sign kiri. Mobilnya terperosok setelah ia tak sanggup lagi menahan ngantuk.

Akhirnya mobil jenis Toyota Innova miliknya keluar jalur dan mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Desa Bokol, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga.

Kapolsek Kemangkon AKP Damar Iskandar mengatakan, berdasarkan keterangan pengemudinya sebelum kejadian dia dalam perjalanan dari Purwokerto. Walaupun kondisinya mengantuk namun tetap dipaksakan mengemudi. 

"Penyebab kecelakaan tunggal akibat pengemudi mengantuk saat dalam perjalanan dari Purwokerto menuju Bukateja," katanya.

Tidak ada korban akibat kecelakaan tersebut, pengemudi kendaraan selamat. Namun, mobil bernomor polisi R-9389-FC ini mengalami kerusakan akibat masuk selokan dan diperlukan evakuasi.

"Karena masuk selokan, dibutuhkan evakuasi kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut," kata kapolsek.

Evakuasi kemudian dilakukan oleh polisi dari Polsek Kemangkon bersama warga desa setempat. Setelah berlangsung sekitar satu jam mobil akhirnya berhasil dievakuasi dari selokan.

"Kami imbau masyarakat agar berhati-hati saat berkendara. Apabila mengantuk sebaiknya beristirahat terlebih dahulu untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," katanya.

Editor : Masruri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut