get app
inews
Aa Read Next : Dr S Bekti Istiyanto Jabat Ketua Umum Aspikom 2022-2025

Gelar Seminar Internasional, Fisip UPN Veteran Jakarta Bahas Kolaborasi ASEAN Perkuat SDGs

Selasa, 30 Mei 2023 | 07:08 WIB
header img
Ketua Umum Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) Dr S Bekti Istiyanto (kiri) saat seminar internasional di UPNVJ. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Pembangunan Veteran Jakarta (UPNVJ) menggelar seminar Internasional. Tema yang diangkat adalah “Establishing Strong Collaboration to Support Sustainable Development Goals in ASEAN". Seminar berlangsung pada Senin (29/5/2023).

“Kita berbahagia Fisip kedatangan tamu special dari Philipina langsung ke kampus bela negara ini. Kami bisa mendapatkan perspektif konsep komunikasi pembagunan yang sudah mengakar di Univerista Philipine dan Universitas IPB,” jelas Ketua Umum Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) Dr S Bekti Istiyanto pada saat pembukaan acara dalam keterangan tertulisnya.

Bekti mengatakan bahwa pentingnya seminar ini sebagai upaya menemukan trobosan serta inovasi bersama dalam mencapai tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) di ASEAN.

“Kita (Indonesia) harus berupaya mendorong sinergi dan kerjasama ketujuan tersebut. Anak muda harus jadi inovator dan problem solver! Anak muda tentu saja termasuk anda-anda semua di sini para mahasiswa memiliki semangat besar yang didukung previlege lahir di era perangkat teknologi canggih yang jauh berbeda dengan dahulu,”kata Bekti.

SDGs yang dicanangkan pada tahun 2015 merupakan sebuah gol yang dapat dijadikan acuan bagi negara-negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam formasi kebijakan dan agenda politiknya masing-masing. Mencakup bahasan yang lebih luas daripada kerangka golsebelumnya yaitu Millenium Development Goals (MDGs), SDGs memiliki 17 agenda dan 169 target.

Agenda tersebut di antaranya adalah pengentasan kemiskinan, pengentasan kelaparan, penjaminan kesehatan dan kesejahteraan, pendidikan berkualitas, kesetaraan gender, pengadaan air bersih dan sanitasi layak, promosi pertumbuhan ekonomi dan pekerjaan yang layak, perdamaian, keadilan, dan institusi yang kuat, hingga penguatan kerja sama dalam mencapai tujuan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut