get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

Geowisata Karangbolong Kebumen Diresmikan untuk Bantu Menuju Geopark Global Unesco

Minggu, 09 Januari 2022 | 12:06 WIB
header img
pembangunan Taman Geowisata Karangsambung ini merupakan wujud kerjasama antara pemerintah daerah Kabupaten Kebumen dengan Universitas Indraprasta (UNINDRA) PGRI Jakarta. (Foto: Dok Humas Kebumen)

KEBUMEN, iNews.id – Taman Geowisata Karangbolong di Desa Jladri, Kecamatan Buayan, Kebumen diresmikan pada Sabtu (8/1/2022). Taman ini menjadi petanda adanya kawasan Geopark Karangsambung-Karangbolong di Kebumen.

Saat meresmikan, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengatakan bahwa pembangunan Taman Geowisata Karangsambung ini merupakan wujud kerjasama antara pemerintah daerah Kabupaten Kebumen dengan Universitas Indraprasta (UNINDRA) PGRI Jakarta, yang dibangun melalui dana CSR kampus.

"Kita bersyukur hari ini bisa meresmikan Taman Geowisata Karangbolong, wujud kerjasama pemerintah dengan UNINDRA. Taman ini menjadi petanda bahwa kita punya kawasan Geopark Karangsambung-Karangbolong yang sudah diakui nasional," ujar Bupati.

Adanya taman ini, masyarakat semakin tahu Kebumen punya kekayaan alam Geopark yang harus dijaga dan dirawat ekosistemnya. Bupati yakin, dengan pengelolaan dan manajerial yang bagus, Geopark ke depan akan mendatangkan nilai lebih untuk masyarakat dengan mendatangkan banyak wisatawan.

"Kita berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam pengembangan Geopark menuju Geopark Global Unesco. Termasuk UNINDRA yang sudah melakukan pendampingan. Geopark ini menjadi aset kita bersama yang tidak dimiliki oleh kabupaten lain, karena itu harus kita jaga dan kembangan menjadi lebih maju," tandas Bupati.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut