get app
inews
Aa Read Next : Kebut Kepesertaan JKN 98 Persen, Pemkab Cilacap Bersama BPJS Kesehatan Purwokerto Bersinergi

Kombes Edy Suranta Sitepu Kapolresta Banyumas, Ini Profilnya

Senin, 10 Januari 2022 | 16:09 WIB
header img
Kombes Pol Edy Suranta Sitepu sebagai Kapolresta Banyumas. (Foto: Dok Polda Jateng)

SEMARANG, iNews.id - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Polda Jateng. Terdapat 11 jabatan yang diserahterimakan Kapolda dalam rangkaian acara yang digelar di Gedung Borobudur Mapolda setempat, Senin (10/1).

Salah satunya adalah Kapolresta Banyumas Kombes Pol Muchamad Firman Lukmanul Hakim digantikan oleh Kombes Edy Suranta Sitepu. Sedangkan kapolres lainnya yang ganti adalah  AKBP Fahmi Arifianto, Kapolres Banjarnegara, diganti oleh AKBP Hendri Yulianto. Sementara jabatan Kapolres Kudus yang diemban AKBP Aditya Surya Dharma dialihkan kepada AKBP Wiraga Dimas Tama dan Kapolres Blora yang saat ini diemban AKBP Wiraga Dimas Tama digantikan AKBP Aan Hardiansyah.

Kapolda Jateng dalam sambutannya  mengucapkan terimakasih atas dedikasi luar biasa yang telah diberikan para pejabat lama semasa bertugas di Jateng. Mutasi jabatan merupakan bentuk kepercayaan pimpinan pada anggota Polri untuk menambah rekan jejak penugasan di tempat baru, sehingga hal ini merupakan suatu kebanggaan.

“Meskipun bertugas di tempat baru,  jalinan komunikasi dengan keluarga besar Polda Jawa Tengah harus tetap dibangun . Kami selalu terbuka bagi komunikasi dan silaturahmi karena kita adalah satu keluarga yang tidak bisa dipisahkan,” ujar Kapolda dalam rilis tertulis yang dterima iNews Purwokerto.

Di sisi lain, Kapolda berharap para pejabat yang mengemban jabatan baru di Polda Jateng memberi warna baru bagi pelaksanaan tugas di Polda Jateng. Kapolda mengucapkan selamat datang dan berharap para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri.

“Lakukan akselerasi dengan menggunakan terobosan kreatif yang Anda punyai, semoga harkamtibmas di Jateng makin dinamis dan terjaga kondusif,”katanya.

Berikut profil Kombes Pol Edy Suranta Sitepu yang dilansir dari Wikipedia. Kapolresta Banyumas yang baru tersebut lahir 10 Agustus 1978 atau kini berusia 44 tahun. Dia menjadi seorang perwira menengah Polri sejak 17 Desember 2021.

Berikut jabatan yang pernah diembang oleh Kombes Pol Edy Suranta Sitepu
•    Kasat Reskrim Polres Klaten (2009)
•    Kasat Reskrim Polres Semarang Timur
•    Kasat Reskrim Polres Sragen
•    Kasat Reskrim Polresta Surakarta
•    Kabag Ops Polres Klaten (2013)
•    Wakapolres Sragen
•    Wakapolres Cilacap (2014)
•    Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat (2017)
•    Kapolres Pemalang (2019)
•    Kapolres Klaten (2020)
•    Wadirreskrimsus Polda Metro Jaya (2021)

 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut