get app
inews
Aa Read Next : Inilah Dua Korban Dukun Pengganda Uang Banjarnegara Asal Lampung, Alasan ke Jawa Mau Kursus

Pembunuhan Riyan, Anak Usia 9 Tahun yang Jenazahnya Tersangkut Pohon di Hutan

Selasa, 11 Januari 2022 | 09:46 WIB
header img
Warga mengerumuni kedatangan jenazah Riyan. (Foto: Istimewa)

BANJARNEGARA, iNews.id – Warga Desa Wanareja, Kecamatan Wanayasa, Banjarnegara mendadak geger pada Senin (10/1/2022) pagi. Pasalnya, Riyan Gilang Romadhon berusia 9 tahun ditemukan tewas. Jasadnya ditemukan dengan posisi di dahan pohon wilayah hutan di desa setempat.

Berikut fakta-fakta tewasnya Riyan yang sebelumnya dinyatakan hilang sejak Minggu (9/1/2022)

1. Diajak pergi sama Wahyudi 

Pada Minggu, Riyan diajak pergi main sama Wahyudi (18). Belakangan diketahui Wahyudi adalah kakak sepupu dari Riyan. Awalnya mereka akan memancing, tetapi kemudian bermain di sekitar hutan.

2. Dinyatakan hilang

Warga setempat mencari Riyan, karena setelah pergi bermain tidak lagi kembali ke rumah. Sementara Wahyudi yang bermain bersama sudah pulang dan kemudian membantu orang tuanya di kebun miliknya.

3. Ditemukan dalam kondisi tewas

Setelah semalam hilang, pada Senin (10/1/2022) pagi, Riyan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Posisi jasadnya tersangkut pada dahan pohon di tepi jurang di kawasan hutan desa setempat. Menurut warga, ada luka memar pada bagian wajah dan luka di belakang kepala.

4. Polisi tangkap tersangka

Polisi kemudian bergerak cepat. Kasat Reskrim Polres Banjarnegara AKP Donna Briadi mengatakan pihaknya telah mengamankan Wahyudi untuk dimintai keterangan. Sebab, dia merupakan orang terakhir yang bersama korban. Saat ini, polisi telah menetapkan Wahyudi sebagai tersangka. “Kami telah mengamankan terduga pelaku. Saat ini masih dimintai keterangan secara intensif,”katanya.

5. Motif ingin kuasai HP

Setelah melakukan pemeriksaan, untuk sementara polisi sudah mendapatkan motif dugaan pembunuhan tersebut. “Motifnya, tersangka ingin menguasai HP,”kata Kasat Reskrim. Meski demiikian, kepolisian masih terus melangsungkan pemeriksaan terhadap tersangka.

6. Korban telah dimakamkan

Jenazah Riyan dimakamkan di Desa Wanaraja, Kecamatan Wanayasa pada Senin (11/1/2022) petang. Ratusan warga telah menunggu kedatangan jenazah. Setelah datang, jenazah kemudian disalatkan dan dimakamkan di di tempat pemakaman umum desa setempat.

 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut