get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pengedar Psikotropika di Cilongok Banyumas, Amankan Ribuan Obat-obatan Berbahaya

Rekening Nasabah Salah Satu Bank di Purwokerto Diduga Jadi Korban Peretasan, Uang Rp167 Juta Ludes

Jum'at, 16 Juni 2023 | 10:05 WIB
header img
lustrasi peretasan rekening nasabah salah satu bank di Purwokerto Foto: Shutterstock.

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Tumbras Burhani, seorang nasabah salah satu bank di Purwokerto, Kabupaten Banyumas diduga jadi korban peretasan atau hacking. Akibatnya, uang miliknya sebesar Rp167 juta di rekeningnya ludes seketika.

Warga Kecamatan Karanglewas ini menceritakan, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (20/5) lalu. Di mana peretasan rekeningnya oleh hacker berawal pada Jumat (19/5) sekitar pukul 20.00 WIB, saat dirinya tiba-tiba tidak dapat melakukan transaksi menggunakan aplikasi m-Banking.

"Karena m-Banking tidak bisa digunakan, saya kemudian mencari ATM, di situ belum curiga," kata Tumbras di Purwokerto, Jumat (16/6/2023).

Kemudian, lanjut Tumbras, dirinya sempat melakukan transaksi penarikan uang seperti biasa melalui ATM pada keesokan harinya Sabtu (20/5). Bahkan dirinya masih mengingat betul sisa uang yang tersimpan di rekening miliknya yakni sekitar Rp167.774.218.

"Saat itu di ATM masih ada 167 juta sekian. Tapi pas malam hari tiba-tiba saya dapat notifikasi penarikan uang sebesar Rp 84 juta, padahal saya tidak merasa melakukan penarikan," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut