get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Alokasikan Rp9,2 Miliar Beli 154 Ribu Lebih Zak Semen

Siswa Kebumen Masu Kuliah Gratis di Universitas Pertamina? Simak Infonya

Senin, 19 Juni 2023 | 06:51 WIB
header img
Pemkab Kebumen melakukan kerjasama MoU dengan Universitas Pertamina untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Pemkab Kebumen melakukan kerjasama MoU dengan Universitas Pertamina untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). 

MoU ini ditandatangani oleh Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, dan Direktur Pertamina Foundation, Agus S Ashari, di Alun-alun Kebumen, saat pembukaan Kebumen International Expo (2023).

Bupati memberikan sambutan positif terhadap MoU dengan Pertamina karena hal ini akan meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat Kebumen melalui pemberian beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi.

"Di pembukaan KIE, tadi kita juga melakukan MoU dengan Universitas Pertamina terkait pemberian beasiswa untuk masyarakat Kebumen," ujar Bupati.

Bupati menjelaskan bahwa Universitas Pertamina memberikan sebanyak 10 hingga 15 kuota beasiswa bagi masyarakat Kebumen. Mereka yang beruntung akan dapat kuliah di Universitas Pertamina tanpa membayar biaya pendidikan.

Rincian syarat dan ketentuan akan diatur dalam Perjanjian Kerjasama (PKS) selanjutnya, kata Bupati. "Untuk syarat dan ketentuannya, bagaimana cara mendaftarnya nanti akan dijelaskan dalam PKS, saat ini masih dalam tahap MoU," ucapnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut