get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Alokasikan Rp9,2 Miliar Beli 154 Ribu Lebih Zak Semen

Begini Penampakan Alun-alun Kebumen yang Tengah Direnovasi

Senin, 03 Juli 2023 | 09:14 WIB
header img
Kebumen sedang melakukan renovasi Alun-alun Kebumen. Renovasi tersebut diperkirakan akan memakan waktu selama dua tahun, hingga tahun 2024.(Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Pemerintah Kabupaten Kebumen sedang melakukan renovasi Alun-alun Kebumen. Renovasi tersebut diperkirakan akan memakan waktu selama dua tahun, hingga tahun 2024.

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, menyatakan bahwa renovasi alun-alun dilakukan sebagai bagian dari upaya penataan kota Kebumen agar terlihat lebih teratur, indah, dan nyaman.

"Ini merupakan bagian dari rencana penataan Kota Kebumen yang telah lama direncanakan. Kami ingin kota tercinta ini terlihat lebih teratur, indah, nyaman, dan masyarakatnya menjadi maju. Oleh karena itu, diperlukan sebuah tatanan baru yang lebih modern," ujar Bupati pada Minggu (2/7/2023).

Bupati menyampaikan bahwa Alun-alun Kebumen akan diberi nama Alun-alun Pancasila setelah direnovasi. Hal ini dilakukan sebagai dukungan terhadap Profil Pelajar Pancasila. Oleh karena itu, alun-alun akan diberikan ruang untuk berbagai kegiatan sosial bagi masyarakat.

"Alun-alun tersebut akan memiliki ruang untuk olahraga, trek jogging, serta area pertunjukan seni. Kami akan menyediakan dua panggung kecil untuk kegiatan masyarakat. Selain itu, terdapat taman bermain dan penerangan lampu. Kami memberi nama Alun-alun Pancasila sebagai dukungan terhadap Profil Pelajar Pancasila," jelas Bupati.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga, Yanie Giat Setyawan, menambahkan bahwa Alun-alun Kebumen setelah direnovasi akan memiliki lebar yang lebih luas dari sebelumnya dengan menambah lima meter area jalan. Selain itu, trotoar akan sedikit diturunkan untuk lebih ramah bagi disabilitas.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut