get app
inews
Aa Read Next : Police Goes to Pesantren, Ini Kegiatan yang Digelar Polres Purbalingga

Oknum Polisi Disebut Kelola Penyaluran BNPT, Polda Jateng Turun ke Purbalingga, Begini Faktanya

Kamis, 13 Januari 2022 | 11:20 WIB
header img
Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy

SEMARANG, iNews.id - Polda Jawa Tengah (Jateng) turun ke lapangan menyelidiki oknum anggota Polres Purbalingga yang disebut mengelola penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT). Itu terjadi di sejumlah desa di Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga.


Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyatakan, Polda Jateng mengapresiasi berita itu, dan menyatakan hal tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap Polri. 

"Kami mengapresiasi informasi di media yang memberitakan adanya oknum anggota berinisial Aipda S, yang diduga terlibat penyaluran BPNT. Menanggapi hal ini, Polda Jateng langsung melaksanakan penyelidikan di lapangan dan menemukan beberapa fakta yang berbeda,”katanya seperti dikutip dari MPI pada Rabu (13/1/2022).



Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa penyaluran BPNT periode ke 13 dan 14 di Desa Sumampir, Desa Wanogara Kulon, dan Desa Wanogara Wetan, Kecamatan Rembang, diterima oleh 1.171 keluarga penerima manfaat. 

Sedangkan penyalur bantuan tersebut, lanjutnya, ada empat e-warung yang salah satunya milik Ruswandi yang belakangan diketahui merupakan orang tua Aipda S.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut