get app
inews
Aa Read Next : Siapa Saja 7 Anak Nabi Muhammad SAW, Ini 3 Putra dan 4 Putri Rasulullah

Mengenal 7 Anak Nabi Muhammad SAW, 3 Laki-Laki dan 4 Perempuan

Kamis, 13 Januari 2022 | 14:35 WIB
header img
Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam diketahui memiliki 7 anak (Foto: Shutterstock)

NABI Muhammad Shallallahu alaihi wassallam diketahui memiliki 7 anak yakni  3 laki-laki dan 4 perempuan. Anak-anak Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam ini memiliki nama-nama yang sangat baik. 

Nah, siapa saja putra dan putri Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam? Berikut daftarnya, seperti dikutip dari unggahan akun Instagram @sahabatsurga, Rabu (12/1/2022).

Anak Laki-Laki Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassallam:

1. Qasim
Qasim adalah putra pertama Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam. Qasim lahir dan meninggal sebelum Nabi Muhammad menerima wahyu pertama. Qasim wafat dalam usia 2 tahun. Ia lahir dari istri Rasulullah yakni Khadijah Radhiyallahu anha.

2. Abdullah
Abdullah adalah putra kedua Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam yang juga lahir dari Khadijah Radhiyallahu anha. Abdullah biasa disebut juga At-Thayyib dan At-Thahir. Menurut para ahli sejarah Islam, ia lahir setelah masa kenabian dan meninggal dalam usia yang masih sangat kecil.

3. Ibrahim
Ibrahim adalah putra ketiga Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam. Ibrahim lahir di Kota Madinah pada tahun 8 Hijriah dan wafat saat berusia 17 atau 18 bulan. Ibrahim adalah anak Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam yang terakhir atau bungsu. Ibunya bernama Mariyah Al Qibthiyyah.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut