get app
inews
Aa Read Next : Di antara Sebab Turunnya Surat Al Falaq Ketika Nabi Muhammad SAW Terkena Sihir

Siapa Saja 7 Anak Nabi Muhammad SAW, Ini 3 Putra dan 4 Putri Rasulullah

Jum'at, 22 Maret 2024 | 16:44 WIB
header img
Siapa Saja 7 Anak Nabi Muhammad SAW, Ini 3 Putra dan 4 Putri Rasulullah. Foto/dok SINDOnews

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam dikenal memiliki tujuh orang anak, terdiri dari tiga orang laki-laki dan empat orang perempuan. Anak - anak Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam ini memiliki nama-nama yang sangat mulia.

Yuk, cari tahu siapa saja putra dan putri Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam! Berikut ini daftarnya seperti disebutkan dalam unggahan akun Instagram @sahabatsurga dikutip Jumat (22/3/2024).

Anak Laki-Laki Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassallam:

1. Qasim

Qasim merupakan anak sulung dari Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam. Qasim dilahirkan dan meninggal sebelum Nabi Muhammad menerima wahyu pertama. Qasim meninggal dunia saat berusia 2 tahun. Ia merupakan anak dari istri Rasulullah, yaitu Khadijah Radhiyallahu anha.

2. Abdullah

Abdullah merupakan anak laki-laki kedua dari Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam yang juga dilahirkan oleh Khadijah Radhiyallahu anha. Abdullah juga dikenal dengan sebutan At-Thayyib dan At-Thahir. Menurut para sejarawan Islam, ia dilahirkan setelah masa kenabian dan meninggal dunia pada usia yang masih sangat muda.

3. Ibrahim

Ibrahim merupakan anak laki-laki ketiga dari Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam. Lahir di Kota Madinah pada tahun 8 Hijriah, Ibrahim meninggal dunia ketika berusia 17 atau 18 bulan. Ia adalah anak bungsu dari Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam dan ibunya bernama Mariyah Al Qibthiyyah.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut