get app
inews
Aa Read Next : Terkait Tuntutan Soal UKT, Ini Kebijakan Unsoed Terbaru

FEB Unsoed dan BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto Perkuat Kerjasama

Senin, 10 Juli 2023 | 18:49 WIB
header img
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman (FEB UNSOED) memperkuat kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek). (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman (FEB UNSOED) memperkuat kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) untuk meningkatkan pengalaman, wawasan dan bekal bagi mahasiswa mengenai dunia kerja.

Acara yang berlangsung di ruang rapat Dekanat Gedung Roedhiro FEB UNSOED, Senin (10/7/2023). Dari pihak UNSOED hadir Dekan FEB Unsoed Prof Wiwiek Rabiatul Adawiyah, MSc, PhD, Wakil Dekan III Istiqomah, SE, MSc, PhD beserta jajaranya. Sementara dari BPJS, hadir Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwokerto Antony Sugiarto beserta jajarannya.

Dekan FEB Unsoed Prof Wiwiek Rabiatul Adawiyah seusai penandatanganan kerja sama (PKS) di kampus FEB Unsoed mengatakan kerja sama yang disepakati adalah memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk magang di BPJamsostek. “Saya berharap kerjasama tersebut tidak hanya memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk magang tetapi juga bermanfaat bagi kalangan dosen,”jelasnya.

Dia mengatakan setelah mahasiswa menjalani magang, mahasiswa diharapkan memiliki wawasan sehingga mampu bersikap professional saat masuk dunia kerja.

Di tempat yang sama, Kepala BPjamsostek Purwokerto Antony Sugiarto mengatakan kerjasama dilaksanakan dalam kerangka Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dengan perjanjian kerjasama ini, ia berharap para mahasiswa yang mengikuti magang, KKN, PKL dan aktivitas di kampus lainnya bisa dilindungi jaminan sosial ketenagakerjaan sesuai dengan Permenaker 5 tahun 2021 yang bersifat wajib bagi mahasiwa yang akan melaksanakan magang.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut