get app
inews
Aa Read Next : Mukernas FGSNI Indonesia, Tetap Kawal Penerbitan SK Inpassing 2023 bagi Guru Madrasah

Inilah Isu yang Dibahas Forum Guru Sertifikasi Nasional Indonesia

Jum'at, 14 Juli 2023 | 08:09 WIB
header img
Isu-isu yang dibahas dalam Mukernas ini masih berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan di madrasah dan peningkatan kesejahteraan guru madrasah. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Forum Guru Sertifikasi Nasional Indonesia (FGSNI) menyelenggarakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan Seminar Nasional di Kabupaten Kebumen, tepatnya di Aula Gedung Setda Kabupaten Kebumen, pada hari Kamis (13/7/2023).

Mukernas ini dihadiri oleh para pengurus FGSNI dari berbagai kabupaten di seluruh Indonesia. Isu-isu yang dibahas dalam Mukernas ini masih berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan di madrasah dan peningkatan kesejahteraan guru madrasah.

"Dalam Mukernas ini, kami terus berupaya untuk bekerja lebih baik dalam meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah di bawah Kementerian Agama. Karena pendidikan yang baik juga merupakan hasil dari guru-guru yang berkualitas," kata Ketua Umum PGSNI, Agus Mukhtar.

Selain itu, tentu saja, pihaknya terus bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan para guru. “Kami semua adalah guru-guru yang bersertifikasi tapi tidak tetap," tambah Mukhar.

Dia menjelaskan bahwa guru bersertifikasi tidak tetap adalah guru-guru yang jabatan dan golongannya belum disamakan dengan guru PNS. Mereka berupaya untuk memastikan bahwa para guru ini memiliki kesetaraan pendapatan dengan guru PNS.

"Pada tingkat nasional, terdapat 108.000 guru bersertifikasi tidak tetap, dan kami bertujuan untuk menyamakan jabatan dan golongan mereka dengan pegawai negeri sipil," jelasnya.

Di Kebumen sendiri, terdapat 800 guru bersertifikasi tidak tetap. Dia berharap bahwa pada tahun 2023, pemerintah, khususnya Kementerian Agama, akan menerbitkan SK inpassing bagi para guru yang tergabung dalam FGSNI.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut