get app
inews
Aa Read Next : Polda Jateng Turun Tangan Usut Kematian Tahanan Kasus Pencurian di Polresta Banyumas

Polresta Banyumas Tetapkan 10 Tahanan Jadi Tersangka Kematian Oki Setelah Dianiaya di Penjara

Senin, 17 Juli 2023 | 21:22 WIB
header img
Polresta Banyumas menetapkan 10 tahanan menjadi tersangka terkait tewasnya Oki tersangka pencurian sepeda motor saat dalam status tahanan di Mapolresta Banyumas. Kasatreskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi Siswanto (tengah) memberi keterangan pers. Foto: Antara/INews.id

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id Polresta Banyumas menetapkan 10 tahanan menjadi tersangka terkait tewasnya Oki tersangka pencurian sepeda motor saat dalam status tahanan di Mapolresta Banyumas.

10 tersangka itu adalah sesama tahanan yang melakukan penganiayaan terhadap korban. Selain itu polisi juga memeriksa 4 anggota Polresta Banyumas dan 4 saksi lainnya.

Oki akhirnya meninggal dunia setelah mendapat perawatan di salah satu rumah sakit di Purwokerto selama beberapa hari.

Penganiayaan terhadap Oki menurut pihak kepolisian dipicu karena para tersangka tersinggung akibat ulah korban yang tidak bereaksi saat ditegur oleh sesama tahanan.

Sikap tersebut membuat sejumlah tahanan kesal dan melakukan penganiayaan hingga mengakibatkan luka-luka.

Polisi menerangkan penganiayaan terjadi tak lama setelah korban dimasukan ke dalam tahanan. Dari kejadian tersebut polisi memeriksa tujuh orang saksi dari pihak tahanan yang melihat peristiwa tersebut dan petugas penjaga tahanan dari kepolisian. 

"Hasil penyelidikan kami menemukan dan menetapkan 10 orang tersangka, sejauh ini kasus tersebut kami tetapkan 10 orang tersangka penganiayaan terhadap tahanan lainnya yaitu korban atas nama Oki,” kata Kompol Agus Supriadi, Kasatreskrim Polresta Banyumas

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut