get app
inews
Aa Read Next : UMP Siapkan 5.900 Kursi Mahasiswa Baru, Ini Daftar Program Studi yang Dibuka

UMP Kukuhkan Pasangan Suami Istri jadi Guru Besar

Selasa, 18 Juli 2023 | 15:20 WIB
header img
UMP Kukuhkan Pasangan Suami Istri jadi Guru Besar. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Pasangan suami istri dikukuhkan secara bersamaan menjadi Guru Besar di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Selasa (18/7/2023). Kedua pasangan tersebut adalah Prof Dr Pujiharto (52) yang dikukuhkan menjadi Guru Besar bidang Ilmu Sosial Ekonomi Pertanian dan Prof Dr Sri Wahyuni (52) yang dikukuhkan sebagai guru besar dalam bidang ilmu akuntansi.

Menurut Pujiharto yang sudah menjadi dosen di Fakultas Peranian dan Perikanan UMP sejak 1995 ini mengatakan jika dirinya tidak pernah terbayangkan bisa menyandang predikat sebagai Guru Besar bersama samh istri.

"Bangga rasanya, bersyukur dapat mencapai guru besar. Tidak pernah terbayangkan sebelumnya," kata Pujiharto kepada wartawan.

Pujiharto yang meraih gelar doktor bidang Ilmu Pertanian Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada tahun 2013 ini mengaku jika dirinya bersama sang istri sama-sama meniti karir sebagai dosen di UMP.

"Kami meniti karir bareng, dulu ibu ini teman saya, tapi saya masuk lebih dulu," kenangnya.

Sementara menurut Sri Wahyuni yang tak bisa menyembunyikan kegembiraannya mengatakan jika dirinya sama sekali tidak pernah menyangka jika bisa dikukuhkan menjadi Guru Besar bersama dengan sang suami. Bahkan, kedua pasangan suami istri ini juga mengenyam pendidikan S2 dan S3 bersama.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut