get app
inews
Aa Read Next : Amerika Serikat akan Akui Negara Palestina Ikuti Inggris, Semoga Bukan Basa-basi!

Prediksi Skor Inggris vs Denmark di Semifinal Piala Eropa 2020

Rabu, 07 Juli 2021 | 20:33 WIB
header img
Timnas Inggris

LONDON, iNews.id- Prediksi skor Inggris vs Denmark di semifinal Euro 2020 dikeluarkan oleh Whoscored. Laman statistik itu menyatakan pertandingan Inggris kontra Denmark akan imbang 1-1 sehingga pemenang ditentukan melalui babak adu penalti.

Sebagaiamana diketahui, Inggris dan Denmark memiliki perjalanan yang hampir sama di Piala Eropa 2020. Inggris dan Denmark sempat terseok-seok pada awal turnamen sebelum menemukan permainan terbaiknya sebagaimana dikutip dari MNC Portal Indonesia.

Inggris memulai perjalanan mereka di Piala Eropa 2020 dari Grup D. The Three Lions -julukan Inggris- mengawali perjalanannya dengan mengalahkan Kroasia 1-0, imbang 0-0 dengan Skotlandia, dan menang 1-0 atas Republik Ceko.

Inggris pun lolos ke 16 besar sebagai juara Grup D. Inggris dinanti lawan kuat, yaitu Jerman, di 16 besar. Meski begitu, Inggris tampil meyakinkan dengan mengalahkan Jerman 2-0. Setelah itu, Inggris menyegel tiket semifinal dengan membantai Ukraina 4-0 di perempatfinal.

Sementara itu, Denmark membuka Piala Eropa 2020 dengan insiden serangan jantung Christian Eriksen dalam pertandingan pertama Grup B kontra Finlandia. Pada akhirnya, Denmark kalah tipis 0-1 dari Finlandia.

Denmark mendapatkan hasil negatif lagi saat takluk 1-2 dari Belgia. Akan tetapi, Denmark membuat keajaiban untuk lolos sebagai runner-up Grup B dengan membantai Rusia 4-1.

Setelah itu, permainan Denmark terus berkembang. Danis Dynamite -julukan Denmark- membungkam Wales 4-0 di 16 besar dan mengalahkan Ceko 2-1 di perempatfinal.

Permainan Inggris dan Denmark hampir berimbang, tetapi The Three Lions unggul dalam kualitas pemain. Meski begitu, itu tidak menjamin Inggris akan menang atas Denmark.

Sebab, pada pertemuan terakhir di UEFA Nations League (UNL) 2020-2021, Inggris kalah 0-1 dari Denmark di Stadion Wembley, London, karena penalti Eriksen. Fakta itu menandakan Denmark bukan lawan yang mudah bagi Inggris meski unggul kualitas pemain.

Pertandingan Inggris kontra Denmark akan berlangsugn di Stadion Wembley, Kamis 8 Juli 2021, dini hari WIB. Jika skor 1-1 bertahan hingga menit ke-120, babak penalti akan menentukan pemenang pertandingan Inggris kontra Denmark. Dalam momen ini, keberuntungan akan berperan besar untuk kedua tim, baik Inggris maupun Denmark.

Prakiraan susunan pemain Inggris vs Denmark:

Inggris (4-2-3-1): Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; Phillips, Rice; Saka, Mount, Sterling; Kane.

Denmark (3-4-3): Schmeichel; Christensen, Kjær, Vestergaard; Stryger, Højbjerg, Delaney, Mæhle; Braithwaite, Dolberg, Damsgaard.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut