get app
inews
Aa Read Next : Amerika Serikat akan Akui Negara Palestina Ikuti Inggris, Semoga Bukan Basa-basi!

Inggris ke Final Euro untuk Kali Pertama, Sinyal Football Is Coming Home?

Kamis, 08 Juli 2021 | 08:00 WIB
header img
Harry Kane yang membawa Inggris melaju ke final

LONDON, iNews.id- Timnas Inggris akhirnya merasakan melaju ke partai final Euro untuk pertama kalinya. Inggris melaju ke final Euro 2020 usai mengalahkan Denmark 2-1 di semifinal. Bermain di rumah sendiri, Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB, Three Lions bermain menekan sejak awal pertandingan. Namun, justru Denmark yang unggul lebih dulu di menit 30. 

Pemain muda mereka, Mikkel Damsgaard membuka keunggulan Tim Dinamit lewat tendangan bebas. Inggris menyamakan kedudukan usai kapten Denmark Simon Kjaer membuat gol bunuh diri di menit 39. 

Kemenangan Inggris pun baru bisa dipastikan di babak tambahan. Harry Kane hadir sebagai pahlawan usai mencetak gol di menit 104.

Hasil ini mengantar anak asuh Gareth Southgate menginjakkan kaki di final Euro untuk pertama kali dalam sejarah mereka. Total Inggris sudah berpartisipasi di Euro sebanyak 10 kali. 

Selama ini, Inggris mencatatkan prestasi terbaik di Euro hanya sampai semifinal yaitu tahun 1968, dan 1996. Final Euro 2020 juga menjadi final kedua bagi Timnas Inggris sejak Piala Dunia 1966.

Uniknya, final Piala Dunia 1966 itu digelar di tempat yang sama dengan lokasi final Euro 2020. Saat itu, Inggris keluar sebagai juara dengan mengalahkan Jerman Barat 4-2.

Kini, Three Lions berusaha ingin mengulang sejarah manis di Wembley 1966, sekaligus mewujudkan jargon mereka Football is coming home.

Mampu Inggris mengalahkan Italia di final Euro 2020? 
 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut