get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

8 Penambang Emas di Banyumas Terjebak Dalam Lubang Tambang, Sudah 12 Jam Lebih

Rabu, 26 Juli 2023 | 14:20 WIB
header img
8 Penambang Emas di Banyumas Terjebak Dalam Lubang Tambang, Sudah 12 Jam. Foto: Arbi Anugrah

BANYUMAS, INewsPurwokerto.id - Sebanyak delapan orang penambang emas di Desa Pancurendang, Kecamatan Ajibarang, Banyumas terjebak di dalam lubang tambang. Kedelapan penambang tersebut diduga terjebak air yang membanjiri lubang tambang.

"Tadi pagi kami mendapatkan laporan bahwa ada masyarakat yang terjebak di lokasi tambang tersebut sekitar 8 orang," kata Kapolresta Banyumas, Kombes Pol. Edy Suranta Sitepu di lokasi kejadian, Rabu (26/7/2023).

Ia mengatakan jika saat ini pihaknya bersama Koramil bersama BPBD dan Basarnas saat ini sedang melakukan upaya upaya untuk evakuasi terhadap pekerja yang terjebak air di dalam lubang tambang yang memiliki kedalaman lebih dari 20 meter.

"Pelaksanaan evakuasi ke pekerja yang terjebak air. Kami masih melakukan upaya upaya penyedotan, yang paling kita prioritaskan saat ini adalah upaya penyelamatan korban," jelasnya.

Menurutnya, berdasarkan informasi yang didapat para penambang emas ini sudah terjebak lebih dari 12 jam. Di mana para penambang ini masuk dan mulai bekerja pada Selasa (25/7) sekitar pukul 20.00 WIB mulai mendapatkan informasi air masuk sekitar pukul 22.00 WIB dan mulai dilaporkan pada Rabu (26/7/2023) pukul 04.00 WIB.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut