get app
inews
Aa Read Next : Didorong Maju dalam Pilgub, Ini Respons Kapolda 

Kwarcab Banyumas Gondol 2 Penghargaan Pramuka Peduli Award Kwarda Jateng

Minggu, 30 Juli 2023 | 06:25 WIB
header img
Pramuka Peduli Kwartir Cabang Banyumas berhasil meraih 2 penghargaan Pramuka Peduli Award Jawa Tengah Tahun 2023. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Pramuka Peduli Kwartir Cabang Banyumas berhasil meraih 2 penghargaan Pramuka Peduli Award Jawa Tengah Tahun 2023. Penghargaan tersebut adalah Juara II Pramuka Peduli Award Kategori Kwarcab dan Juara II Pramuka Peduli Award Kategori Event yang diwakili oleh Racana UIN Prof Dr SAIZU Purwokerto.

Keberhasilan ini tertuang dalam Surat Kwartir Daerah Jawa Tengah nomor 622/11-Q perihal Pengumuman Pemenang Pramuka Peduli Award Tahun 2023 yang dikeluarkan pada tanggal 28 Juli 2023.

Dalam surat tersebut, Pramuka Peduli Kategori Kwartir Cabang meraih Juara I di Purbalingga, Juara II di Kwarcab Banyumas, dan Juara III di Kwarcab Kota Semarang. Sementara untuk Kategori Event, Juara I diraih oleh Kwarcab Tegal, Juara II oleh Kwarcab Banyumas, dan Juara III oleh Kwarcab Cilacap.

“Puji Syukur Alhamdulillah atas kerja keras dan kerja ikhlas yang telah dilakukan oleh Pramuka Peduli bersama Bidang Abdimas, yang kembali berhasil meraih 2 penghargaan tahun ini. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas untuk lebih berbakti kepada masyarakat di Kabupaten Banyumas," ujar Agus Nur Hadie, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banyumas.

Kehadiran Pramuka Peduli di Kabupaten Banyumas, menurut Agus, sangat dirasakan oleh masyarakat melalui aksi-aksi nyata mereka. Setiap kali terjadi musibah dan bencana, Pramuka Peduli selalu berada pada barisan terdepan dalam memberikan bantuan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut