get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Alokasikan Rp9,2 Miliar Beli 154 Ribu Lebih Zak Semen

Kebumen Kebut Pembangunan Jembatan Kedungwringin Sempor

Minggu, 06 Agustus 2023 | 07:20 WIB
header img
Pemkab Kebumen kebut pembangunan jembatan di Desa Kedungwringin, Kecamatan Sempor. (Foto: istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Pemkab Kebumen kebut pembangunan jembatan di Desa Kedungwringin, Kecamatan Sempor. Hingga pekan ini sudah ada tiang beton penyangga telah berdiri kokoh di atas Sungai Serang.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyatakan bahwa pembangunan jembatan ini sangat penting untuk memudahkan mobilitas masyarakat, menghubungkan antar desa dan kecamatan.

Sebelumnya, pada tahun lalu, video kendaraan roda empat menyeberangi Sungai Serang di Desa Kedungwringin tanpa jembatan viral di media sosial. Hal tersebut membahayakan, terutama saat terjadi banjir, karena masyarakat tidak bisa lewat.

"Jadi di sungai ini tahun kemarin sempat viral; mobil, truk dan angkot menyeberangi sungai karena tidak ada jembatan penghubung. Ini sangat membahayakan, apalagi kalau pada saat itu banjir,”katanya.

”Alhamdulillah tahun ini sudah mulai kita bangun, agar masyarakat bisa melewati sungai dan beraktivitas dengan aman dan lancar, karena jalurnya ini bisa menghubungkan Sempor ke Gombong," tambah Bupati.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut