PURWOKERTO, iNews.id - Bupati Banyumas Achmad Husein meminta Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk tetap berinovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.
Inovasi harus terus dilakukan, walaupun pada tahun 2021, DPMPTSP telah meraih penghargaan sebagai juara dua nasional untuk penilaian kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB).
Bupati mengatakan hal itu ketika apel karyawan dan karyawato di Mal Pelayanan Publik (MPP) yang hari Selasa (18/1/2022) genap berusia 3 tahun. “Berbagai prestasi yang diraih tidak lepas karena kinerja pelayanan kepada masyarakat yang terbuka, mudah dan cepat. Di antaranya dengan cara pro aktif-jemput bola melalui MPP,”jelas Bupati.
Meski demikian, Bupati berharap jajaran DPMPTSP bersama instansi yang bergabung di MPP, dapat terus melakukan inovasi dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Saya menerima sendiri penghargaan tersebut, sebenarnya saya minder kalau dari nilai investasi, kita bukan apa-apanya. Tetapi dari kualitas pelayanan dan kemudahan pelayanan kita unggul. Untuk itu saya minta kepada Pak Amrin dan kawan-kawan dan instansi yang ada disini untuk terus berinovasi secara maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pelayanan yang cepat mudah dan dapat dipertanggungjawakan. Mari kita jadikan MPP ini menjadi yang terbaik,”ujarnya.
Untuk bisa menjadi yang terbaik, tentu harus mengetahui keunggulan MPP yang lain. Maka jangan malu malu untuk terus belajar dan terus belajar dari MPP yang ada sekitar ada 20-an.
“Buat sesuatu inovasi yang luar biasa, jangan yang biasa-biasa saja, toh sesuatu yang luar biasa adalah sesuatu yang psositif, sesuatu yang bermanfaat karenanya Insha Allah diridhoi dan berkah,” ujarnya.
Kepala DPMPTSP Kabupaten Banyumas Amrin Ma'ruf mengatakan bahwa pada hari ini 18 Januari 2022, genap 3 tahun Mal Pelayanan Publik. Sehingga apel pagi secara khusus menghadirkan Bupati Banyumas untuk memberi motivasi yang dihadiri oleh Pimpinan Lembaga yang menyelenggarakan pelayanan di MPP.
“Motivasi tersebut salah satunya adalah mewujudkan Banyumas sebagai baromater dalam pelayanan publik dan meningkatkan terus pelayanan agar penghargaan yang telah diterima dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan,” katanya.
Amrin juga berharap meskipun pihaknya juga memberi layanan jemput bola, namun masyarakat dihimbau dapat memanfaatkan sebaik-baiknya pelayanan yang diberikan oleh MPP.
“Saat ini layanan yang ada di MPP ada sebanyak 29 OPD dengan 259 jenis layanan,”tandasnya.
Editor : EldeJoyosemito