get app
inews
Aa Read Next : Hercules Pungky, Kalahkan Pesaing dari Eropa, Jepang, dan AS dalam Lomba Desain Peta Internasional 

Hercules Jadi Mualaf, Sosok Ini yang Menuntunnya hingga Memeluk Islam

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:23 WIB
header img
Hercules atau bernama asli Rosario de Marshall bersama istrinya Nia Dania dalam suatu kesempatan memberikan santunan kepada anak yatim. (Foto: SINDOnews/Dok)

Hercules berkali-kali mengalami hidup yang sulit dan berbahaya. Mulai dari ditembak matanya hingga dibacok ratusan kali, tetapi tidak ada satu pun kejadian tersebut berakhir merenggut nyawanya.

Hercules menganggap bahwa dirinya belum bisa wafat akibat masih memiliki banyak dosa dan belum diizinkan kembali kepada-Nya.

"Karena belum waktunya, makanya saya tidak mati. Meskipun sudah dibacok ratusan orang. Yang di atas belum mengizinkan," kata Hercules.

Dalam keterangan tertulis yang dikutip pada Sabtu 25 September 2021, sekjen sebelumnya dari PBNU yakni H Ahmad Helmy Faishal Zaini mengatakan alasan Hercules menjadi mualaf karena sadar akan masa lalunya yang kurang baik serta paham betapa singkatnya usia manusia.

"Alasan Hercules bertobat dan memilih mendekatkan dirinya kepada Allah didorong dengan faktor kesadaran pribadi. Di mana dia berpendirian bahwa semua manusia hidup terbatas oleh usia," terang Helmy.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut