get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Penyandang Disabilitas di Banyumas Dapat Bantuan Motor Roda Tiga

Selasa, 18 Januari 2022 | 20:10 WIB
header img
Bupati Banyumas Achmad Husein menyerahkan bantuan berupa kendaraan roda tiga kepada 6 penyandang disabilitas di Kabupaten Banyumas. (Foto: Humas Pemkab Banyumas).

Darmanto menambahkan sebelumnya Kemensos melalui Balai Satria dan Dinsospermades juga telah menyerahkan 103 kursi roda dan 146 alat bantu dengan yang diserahkan oleh Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono beberapa waktu lalu.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengucapkan terima kasih kepada Kemensos, yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat Banyumas. Ia berharap kedepannya pihak Kementerian Sosial RI melalui Balai Satria lebih meningkatkan jumlah bantuan bagi penyandang disabilitas. Sebab menurutnya, jumlah penyandang disabilitas di Banyumas cukup banyak.

"Harapan kita kepada Kementerian Sosial, mudah-mudahan dimasa akan datang, bantuan seperti ini terus ditingkatkan volumenya. Karena penyandang disabilitas yang perlu kita tumbuh kembangkan usahanya di Kabupaten Banyumas cukup banyak, jika memungkinkan kita minta fasilitasi audiensi dengan Bu Risma," kata Husein

Kepada penerima bantuan, Bupati mengingatkan agar bantuan yang diterima dimanfaatkan dengan baik. Bantuan untuk anak yatim atau piatu Bupati berpesan agar bantuan digunakan untuk kebutuhan pokok yang penting, tidak boleh untuk membeli pulsa.

"Harapan kita kepada penyandang disabilitas yang mendapatkan bantuan, supaya dapat memanfaatkan bantuan ini sesuai dengan tujuan peningkatan usahanya. Bantuan ini berupa motor roda tiga dapat segera digunakan, jangan disalahgunakan, tidak boleh diperjual belikan atau dipindahtangankan," ujarnya.

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut