get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Penyandang Disabilitas di Banyumas Dapat Bantuan Motor Roda Tiga

Selasa, 18 Januari 2022 | 20:10 WIB
header img
Bupati Banyumas Achmad Husein menyerahkan bantuan berupa kendaraan roda tiga kepada 6 penyandang disabilitas di Kabupaten Banyumas. (Foto: Humas Pemkab Banyumas).

PURWOKERTO, iNews.id - Bupati Banyumas Achmad Husein menyerahkan bantuan berupa kendaraan roda tiga kepada 6 penyandang disabilitas di Kabupaten Banyumas. Selain itu juga diserahkan bantuan untuk anak yatim dan anak piatu akibat orang tuanya yang meninggal karena covid-19.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsospermades} Kabupaten Banyumas Widarso mengatakan, bantuan tersebut berasal dari Kementerian Sosial RI yang diserahkan melalui Balai Satria Baturraden. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Pendopo Sipanji Purwokerto, Selasa (18/1/2021). 

“Bantuan roda tiga kepada penyandang disabilitas yang masih aktif berusaha, sebagai fasilitas untuk mempermudah dalam menjalankan usahanya. Sedangkan untuk bantuan lainya diberikan kepada 187 anak yatim dan anak piatu berua uang tunai,” Widiarso di Purwokerto.

Widarso berharap dengan bantuan motor roda tiga untuk penyandang disabilitas yang punya usaha dapat memperlancar usahanya. Menurutnya bantuan tersebut sebelumnya diberikan melalui tranfer bank, namun karena bantuan ini diserahkan tanggal 30 Desember maka diberikan secara tunai. 

Senada disampaikan, Kepala Balai Satria Baturraden Darmanto yang mengatakan bantuan yang diserahkan pada kali ini berupa 6 sepeda motor roda tiga, dan uang tunai untuk 187 anak yatim dan yatim piatu. 

“Bantuan uang tunai dilakukan sebanyak empat bulan masing-masing anak yang belum sekolah menrima bantuan Rp 300 ribu selama 4 bulan, dan yang sudah sekolah Rp 200 ribu juga selama 4 bulan,” jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut