get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini Capres Ganjar Pranowo Sambangi Banyumas dan Cilacap

10 Tahun Ganjar Pranowo Gelar Jateng Bersholawat, Habib Syech: Nanti Se-Indonesia yo Sholawat

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 08:05 WIB
header img
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Foto: Istimewa

BREBES, iNewsPurwokerto.id – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo rutin menggelar 'Jateng Bersholawat ' dalam 10 tahun terakhir. Inisiasi yang dilakukan Gubernur bakal calon presiden (bacapres) Partai Perindo sejak tahun 2013 itupun mendapatkan apresiasi dari Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

“Saya mewakili ulama, mewakili masyarakat Jawa Tengah, matur nuwun (terima kasih) Pak Ganjar Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah memfasilitasi sholawat seluruh Jawa Tengah,” kata Habib Syech di tengah acara Jateng Bersholawat memperingati HUT RI ke-78 Provinsi Jateng di Kantor Bupati Brebes, Kabupaten Brebes, Jumat (18/8/2023) malam.

Habib Syech mengatakan, hadirnya Jateng Bersholawat banyak memberikan manfaat selama ini, khususnya tentang keselamatan, kedamaian, dan kebersamaan dari perhelatan sholawat akbar tersebut.

“Jawa Tengah ini selamat, Jawa Tengah ini baik, Jawa Tengah ini baik gara-gara sholawat di antaranya. Gara-gara sholawat Jawa Tengah selamat, gara-gara sholawat rezeki mendekat, gara-gara sholawat maksiat minggat,” ujarnya.

Usai Ganjar Pranowo pensiun sebagai Gubernur pada 5 September 2023 mendatang, Habib Syech yakin jika perhelatan Jateng Bersholawat nantinya tidak hanya hadir di level Provinsi, tetapi bisa gelar di seluruh wilayah Indonesia. 

“Nanti insya Allah bukan cuma Jawa Tengah, thok yang bersholawat, Indonesia yo sholawat. Se-Indonesia akan sholawat kabeh. Insya Allah,” ucap Habib Syech.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut